-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Alasan Jakarta Jadi Tempat Pertama Revitalisasi SMK

    redaksi
    Sabtu, 30 Juni 2018, Juni 30, 2018 WIB Last Updated 2018-06-30T08:51:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Muhadjir Effendi dan Anies Baswedan/RMOL
    INDOMETRO.ID Kreativitas lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sangat dibutuhkan di dunia kerja, terlebih di Jakarta yang jumlah SMK dan dunia industri sama rata.
    Atas alasan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi memilih DKI Jakarta sebagai tempat pertama mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) 9/2016 tentang Revitalisasi SMK. 

    Dia menjabarkan bahwa ada tiga alasan yang melatari Jakarta sebagai tempat pertama pengimplementasian tersebut.

    "Faktor yang pertama, DKI ini wilayah yang ideal untuk revitalisasi SMK. Karena apa? Jumlah dunia industri banyak dan SMK banyak di Jakarta. Hal ini tidak banyak dimiliki provinsi seperti ini. Biasanya banyak SMK-nya tapi nggak ada dunia usahanya atau industrinya," ujar Muhadjir di SMKN 26 Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (30/6).

    Selain itu, Jakarta dipilih demi melanjutkan program yang direncanakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat masih menjadi Mendikbud.
    Sementara faktor yang terakhir adalah pertimbangan bahwa kemajuan pembangunan infrastruktur di DKI harus dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia, terutama anak SMK.

    “Apalah artinya infrastruktur ada, tapi SDM-nya nggak mumpuni. Karena itu, tugas kita menyiapkan SDM terlebih dari SMK," tutup Muhadjir.

    Dia berharap revitalisasi SMK di Jakarta mampu menjadi contoh bagi provinsi lain untuk memajukan daerah lewat lulusan SMK.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini