-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kepala Dinas Dukcapil Lakukan Monitoring Program Dukcapil JJS

    Jumat, 31 Maret 2023, Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-31T02:21:08Z

    Ads:


     


    INDRAMAYU , Indometro.id– Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu hadir pada kegiatan Dukcapil Jalan Jalan Sore (JJS) yang dilaksanakan di Balai Desa Dukuh Jeruk, Kecamatan Karangampel, Kamis (30/3/2023).


    Dikatakan Kepala Discapil, Moh. Iskak Iskandar, kehadiran dirinya dalam kegiatan pelayanan adalah dalam rangka monitoring penyelenggaraan program Dukcapil JJS yang dilaksanakan selama bulan ramadan sehingga dapat berjalan maksimal dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.


    Lebih lanjut Iskak menjelaskan, kehadiran program Dukcapil JSS merupakan bentuk komitmen instansi yang dipimpinnya guna terus berupaya mendekatkan dan memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.


    “Alhamdulillah program Dukcapil JJS berjalan lancar dan mendapat respons yang baik dari masyarakat,” tandas Iskak.


    Diketahui, program Dukcapil JJS merupakan program layanan administrasi kependudukan keliling yang berlangsung selama bulan ramadan di beberapa wilayah yakni di Kecamatan Haurgeulis, Kecamatan Karangampel, Kecamatan Losarang, dan Kecamatan Terisi.


    Adapun beberapa layanan yang diselenggarakan pada program Dukcapil JJS yakni perekaman KTP el, pembuatan KIA, akta kelahiran, akta kematian, aktivasi ktp digital.


    Dalam kesempatan yang sama Iskak juga mengajak masyarakat untuk dapat senantiasa melengkapi dokumen kependudukan sesuai dengan ketentuan undang-undang terkait dengan dokumen kependudukan yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia.


    Selain itu, dengan tertib administrasi akan memudahkan dalam melengkapi berbagai dokumen persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti akta kelahiran anak yang menjadi salah satu persyaratan masuk sekolah.


    “Mari kita sama-sama tertib administrasi, karena kalau dokumen kependudukan lengkap, akan mempermudah mengurus persyaratan seperti daftar sekolah anak, daftar nikah dan lainnya,” pungkas kepala Discapil. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini