Peringati HBDI Ke-116 di Bener Meriah, IDI Gelar Bakti Sosial Di Puskesmas Ramung

Daftar Isi

 

Peringati HBDI Ke-116 di Bener Meriah, IDI Gelar Bakti Sosial Di Puskesmas Ramung ( Foto.Dok.Ist/Indometro.id).

BENER MERIAH, Indometro.id Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sayutiman, SE., MM hadiri peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) Tahun 2024 Kabupaten Bener Meriah, Selasa (28/5).

Mengawali sambutannya pada hari itu, dalam acara yang berlangsung di Puskesmas Ramung Kecamatan Permata tersebut, Sayutiman menyampaikan bahwa Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bener Meriah telah banyak mendukung Pemerintah dalam membenahi layanan kesehatan.

Tidak hanya itu, bahkan IDI Bener Meriah juga aktif terlibat dalam berbagai program-program Pemerintah yang menyangkut dengan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Pembahasan mengenai kesehatan selalu menjadi bahasan serius bagi kami di jajaran Pemerintah Daerah. Mengingat peran sentral pelayanan kesehatan masyarakat itu dimulai dari keberadaan Puskesmas, namun kami berharap para Dokter bisa menyentuh langsung masyarakat mulai dari tingkat Kampung”, Ucap Sayutiman.

Beriringan dengan harapan, dirinya bahkan turut mengapresiasi peran dan fungsi IDI dalam menciptakan masyarakat Bener Meriah yang sehat.

“Terciptanya mekanisme layanan kesehatan yang baik tentu tidak lepas dari peran IDI dan seluruh tenaga Kesehatan di Bener Meriah. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya baik kepada para Dokter, Bidan, Kader dan Perawat serta seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah yang selama ini sudah berkomitmen bersama Pemerintah Daerah untuk menciptakan masyarakat Bener Meriah yang sehat, pintar dan cerdas”, ucapnya.

Lanjutnya lagi, “Mudah-mudahan acara-acara yang baik seperti ini bisa terus dilaksanakan secara teratur dan tepat sasaran, sehingga memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Bener Meriah”, tutup Sayutiman.

Diketahui, bahwa Momentum peringatan HBDI Ke-116 di Kabupaten Bener Meriah itu juga dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial seperti layanan 10 Poli Spesialis, Sunat Rasul, pemberian makanan tambahan bagi Ibu Hamil, pemeriksaan Gigi dan Mulut serta pemberian alat kebersihan Gigi, layanan pemasangan Alatkebersihan Gigi, layanan pemasangan Alat Kontrasepsi, Pijat Bayi, dan layanan pemeriksaan HB Gratis.

Sebelumnya, dr. Insan Sarami, Sp.KJ selaku Ketua IDI Bener Meriah menyebutkan bahwa kegiatan yang pihaknya laksanakan di Puskesmas Ramung Pagi itu merupakan tindak lanjut atas amanah dan arahan Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si beberapa waktu lalu yang menginginkan agar layanan Dokter bisa menyentuh masyarakat mulai dari tingkat Desa.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya bahkan mengajak seluruh Dokter dan tenaga kesehatan baik yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) maupun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bener Meriah untuk memaksimalkan layanan melalui pengabdian masyarakat.

“Fungsi Dokter di Rumah Sakit adalah Pelayanan Kesehatan, Fungsi Dokter di Lembaga Pendidikan adalah Penelitian, dan Fungsi Dokter di Masyarakat adalah Pengabdian. Untuk itu, Saya mengajak seluruh Dokter dan tenaga kesehatan yang tergabung dalam IDI dan IBI Kabupaten Bener Meriah agar melalui layanan kesehatan kita bisa memaksimalkan pengabdian bagi masyarakat”, ujarnya.

Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Bener Meriah, Kadis PPPAKB, Camat beserta Forkopimcam Permata, Pj. Ketua TP-PKK yang sekaligus Ketua IBI Bener Meriah, Ketua PDGI serta para Bidan dan Kader tersebut dilanjutkan dengan peninjauan layanan dan fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas Ramung. (*).

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image