Kadis PUPR Provsu dan Sekda Langkat Tinjau Pasca Jembatan Amblas

Daftar Isi

 Pasca Amblas, Kadis PUPR Provsu dan Sekda Langkat Tinjau Jembatan 


Langkat- Indometro id

Rusaknya


Jembatan Titi Besi Sei Air Tenang yang menghubungkan antar Kecamatan Padang Tualang dengan akses objek wisata Tangkahan Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat, amblas.


Peristiwa amblasnya jembatan diduga akibat

truck galian C yang diketahui bermuatan pasir batu (sirtu) melebihi tonase, mengakibatkan truck BK 8688 JB terperosok kedalam hingga nyaris nyemplung ke aliran Sungai, Selasa (11/6) kemarin.


Pasca amblas jembatan tersebut, Kepala dinas PUPR provinsi Sumut, Mulyono ST MSi,

memastikan pembangunan akan dimulai pada akhir Juli 2024, dengan besar anggaran Rp 20 Miliar.


"Anggaran berkisar Rp 20 Miliar, sementara kami akan mencarikan jalan alternatif penghubung dari Kecamatan Padang Tualang ke Batang Serangan yang bisa dilintasi masyarakat," ucap Mulyono, didampingi Sekda Langkat, Amril, saat wawancarai awak media dilokasi, Rabu (12/6/2024).


Kadis PUPR Provsu itu menjelaskan, menurut Camat, ada jalan alternatif dan mungkin kita bikin jembatan darurat yang akan dilalui.


"Pembangunan jembatan kurang lebih 5-6 bulan, karena jembatan ini akan dibongkar, kita akan membuat jalan alternatif," ujarnya.


Dilokasi yang sama, Kasat Lalulintas (Lantas) AKP Maruli Simanjorang menjelaskan setelah kejadian truk amblas, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan melakukan rekayasa lalulintas.


"Melakukan rekayasa lalulintas dan mencarikan jalan alternatif sejauh 3 Km, dimana masuk jalan alternatif dari Desa Tegal Rejo, keluar ke Desa Benteng Rejo," ketus AKP 

Maruli.


Ia menambahkan, untuk rambu lalulintas penunjuk jalan juga sudah kita pasang, namun hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, roda empat pribadi, tidak dapat dilalui kendaraan truk bermuatan," tutup Maruli.


"Rambu-rambu lalulintas sudah kita pasang, namunbuntuk sementara hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat pribadi, dan tidak dapat dilalui kendaraan truk muatan," ketus Kasat Lantas AKP Maruli.


Diketahui, turut hadir dalam peninjauan jembatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Langkat, Arie Ramadhany SIP MSP,  Camat Batang Serangan Robby, Camat Padang Tualang Izwandi, dan Kepala Dinas Perkim Langkat. (03)

Posting Komentar

Ads:

#
banner image