-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Realisasikan Dana Desa Tahap Satu, Pemdes Panyindangan Wetan Gelar Hotmix Jalan

    Jumat, 26 April 2024, April 26, 2024 WIB Last Updated 2024-04-26T04:17:23Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Dana desa merupakan program Nawacita presiden jokowidodo Untuk menuntaskan kemiskinan dan untuk memajukan desa serta untuk meningkatkan memeratakan Pertumbuhan Perekonomian di Pedesaan seluruh indonesia, Khususnya di  Desa panyindangan wetan Kecamatan Sindang, Kabupaten indramayu. Desa merupakan ujung pangkal dari kesejahteraan sampai kekota, karena sarana prasaran  diperlukan, seperti infrastruktur pendukung diantaranya pembangunan sarana jalan sebagai media transportasi masyarakat yang cukup memadai.


    Dalam segi kehidupan bermasyarakat tidak terlepas dari rasa solidaritas tanggung jawab, serta tenggang rasa dan kebersamaan baik dalam segi kemasyarakatan maupun dalam hal apapun termasuk kelancaran roda perekonomian di pedesaan, oleh karena itu perlu ditingkatkan dari segi pemberdayaan masyarakat pedesaan dan penataan lingkungan akan terwujud apabila dukungan dari semua pihak baik pemerintah desa maupun dukungan dari warga masyarakat.

    Seperti Pemerintah Desa panyindangan wetan mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap satu 2024 untuk fisik Hotmix diJalan blok desa dengan nilai anggaran sebesar Rp. 330.612.000:_ dan dijalan VOC nilai anggaran Rp 93.731.000:_


    Wartokim selaku tim pelaksana kerja ( TPK ) mengatakan, pihak pemdes panyindangan wetan saat ini tengah fokus membangun infrastruktur dari anggaran dana desa tahap satu. dana desa ini diperuntukkan untuk membangun jalan hotmix sebagai upaya menunjang aktivitas masyarakat dan penghubung jalan lingkungan. Tuturnya


    "Pihaknya meminta kepada masyarakat desa panyindangan wetan agar berperan pro-aktif mendukung pelaksanaan pekerjaan itu. sebab menurutnya, salah satu indikator keberhasilan pembangunan desa adalah meningkatnya pemberdayaan masyarakat serta dukungan dari masyarakat.


    Menambahkan "Anggaran Dana Desa saat ini lumayan besar, tetapi bukan berarti semua berpangku tangan, peran aktif masyarakat terus mutlak diperlukan, pemuda juga harus tampil mempersiapkan diri untuk menjadi penerus kepemimpinan dan pelaku pembangunan di masa mendatang. Ujar ketua TPK .


    Sementara itu Sudirwan PJ Kepala Desa/Kuwu desa panyindangan wetan  ketika ditemui media dikantornya 25/04/2024 mengatakan, Alhamdulilah berkat kerjasama yang baik serta dorongan dari masyarakat panyindangan wetan. Proyek pengerjaan Hotmik dari dana desa tahap satu, tahun 2024 untuk akses jalan desa pengerjaan diblok balai desa berjalan sesuai aturan, proyek jalan adalah guna mendukung memperlancar perekonomian desa.


    Kuwu pj sudirwan menambahkan Pengaspalan jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses jalan bagi warga dalam memperlancar swasembada pangan dan ekonomi. karena jalan ini jalan alternatif umum. kalau jalan nya bagus aktivitasi warga pun menjadi lancar akses jalan merupakan faktor penunjang terpenting dalam distribusi hasil pertanian serta hasil lainnya, dan menjadi urat nadi perekomian masyarakat.


    Wadah serta Konsep kami selaku penjabat desa panyindangan wetan berterimakasih kepada masyarakat panyindangan wetan, desa sebagai subjek pembangunan bukan sebagai objek, dimana perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan pemerintah desa melalui musdus dan musdes untuk membuat rencana persetujuan pembangunan.


    “Artinya desa kini sudah punya otoritas sendiri, membangun desa melalui pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.

    (MT Jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini