-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Prajurit TNI AL bentrok dengan Personil Brimob, Imbas Pos Polsek KP3 Laut Rusak

    Mahmed_Firdaus
    Senin, 15 April 2024, April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T06:03:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    SORONG, INDOMETRO.ID - Personel TNI Angkatan Laut (AL) merusak Pos Operasi Ketupat Mansinam 2024 usai terlibat keributan dengan anggota Brimob Polda Papua Barat di Pelabuhan Sorong. Personel TNI AL tersebut juga merusak Polsek KP3 Laut.

    "Yang dirusak dua pos pengamanan ketupat, 1 Pos Lantas dan yang dilempar Polsek KP3 Laut," kata Kabag Ops Polresta Sorong Kota Kompol Indra Gunawan kepada wartawan, Minggu (14/4/2024).

    Personel TNI AL tersebut merusak Pos Operasi Ketupat Mansinam 2024 di Jalan Yos Sudarso, Pos Pengamanan di Jalan A. Yani. Selanjutnya personel TNI AL melakukan penyerangan di Polsek KP3 Pelabuhan dan merusak Pos Lantas (Drive Thru).

    Kompol Indra mengatakan selain melakukan pengrusakan, personel TNI AL tersebut juga menyerang anggota Polresta Sorong Kota yang melakukan pengamanan saat kericuhan terjadi. Akibatnya, dua anggota polisi terluka.

    "Yang luka agak serius Aipda Darwin dan satu lagi anggota kita juga sudah dapat perawatan namun sudah kembali ke Polsek KP3 Laut. Kami dari Polresta datang ke pelabuhan awalnya hanya melerai agar tidak meluas," ungkapnya.

    Indra menuturkan situasi di pelabuhan sudah kondusif. Pimpinan satuan telah melakukan konsolidasi untuk menjaga anggotanya masing-masing.

    "Kita sama-sama dari unsur pimpinan menkonsolidasikan anggota masing-masing menjaga diri dan menjaga situasi aman," bebernya.

    Sementara itu, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto tidak memberikan keterangan terkait keributan tersebut saat diminta konfirmasi oleh wartawan. Sugianto yang baru saja keluar dari Mapolresta Sorong hanya berlalu sambil tersenyum.

    Diberitakan sebelumnya, personel TNI AL terlibat keributan dengan anggota Brimob Polda Papua Barat di Pelabuhan Sorong, Kota Sorong, Sabtu (14/4) sekitar pukul 09.00 WIT. Keributan tersebut diduga dipicu karena kesalahpahaman.

    "Kejadian ini, karena kesalahpahaman antara anggota yang berjaga di Pomal dengan anggota Brimob," kata Kompol Indra Gunawan kepada wartawan, Minggu (14/4).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini