-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Indahnya Pantai Plentong Indramayu Ramai di Kunjungi Wisatawan

    Senin, 15 April 2024, April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T06:51:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Obyek Wisata Pantai Plentong adalah sebuah tempat wisata yang indah dan populer, terletak di Kabupaten Indramayu, Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, minggu (14/4/2024).


    Wisata pantai plentong Berada di wilayah pesisir utara Indramayu, dimana lokasinya berdekatan dengan perbatasan Subang, dan hanya berjarak sekitar 12 km dari Jalan Pantura Sukra.


    Pantai Plentong ada banyak destinasi tempat wisata yang dapat dijadikan sebagai tujuan untuk berlibur diantaranya waterboom mini untuk anak-anak, perahu wisata, puluhan gazebo tempat istirahat bagi pengunjung, taman, flaying fox, spot foto dan live musik hingga pusat hiburan wahana lainnya yang banyak dibangun guna memuaskan para wisatawan.

    Pantai Plentong ini merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan liburan. Pemandangan pantai yang sangat indah sehingga akan berlama lama tuk menikmati keindahan laut.


    Rute menuju lokasi ke pantai ini sangat mudah di jangkau oleh pengunjung karena jalan yang sudah di beton dan di aspal.


    Obyek wisata pantai plentong juga menjadi salah satu destinasi wisata pantai di Indramayu yang rekomended untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. Untuk Menikmati keindahan panorama dan spot wisata di Pantai menjadi hal yang seru dan menyenangkan.


    Menikmati indahnya Pantai Plentong cukup membayar biaya HTM Rp.10.000 untuk anak usia sekolah dan dewasa Rp.20.000/orang.

    Untuk operasional wisata Pantai Plentong sendiri buka setiap hari selama 24 jam sehingga anda bisa puas menikmati keindahannya dan berkunjung kapan saja.


    Destinasi wisata Pantai Plentong dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung wisata.


    Liburan menyenangkan di Pantai Plentong bersama keluarga dengan menikmati keindahan dan fasilitas lengkap yang tersedia.


    Banyak aktivitas menyenangkan di Pantai Plentong yang bisa memanjakan waktu libur keluarga. Menikmati indahnya panorama pantai yang mempesona, selain menikmati keindahan pesona pantai, juga bisa menikmati sunset yang indah ketika berkunjung di sore hari, juga kuliner lezat di warung wisata Pantai Plentong dengan sajian seafood.


    Sejak hari pertama sampai dengan hari keempat liburan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M, terpantau tempat-tempat obyek wisata di Indramayu ramai dikunjungi wisatawan. Banyak juga pengunjung dengan plat kendaraan dari luar daerah. Ada ribuan orang yang mengunjungi tempat wisata ini, tidak terhitung kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang membludak,” ujarnya.


    Pengelola Pantai Plentong, Acho Arief juga menjelaskan, guna melayani pengunjung, sebelumnya berbagai persiapan pelayanan fasiitas sudah dilakukan dengan baik.


    “Persiapan-persiapan pelayanan bagi pengunjung, termasuk penempatan karyawan pemandu wisata pantai, sudah kami kondisikan sesuai harapan” katanya.


    Menurut Pengelola Pantai Plentong, Acho Arief, berbagai bentuk persiapan yang dilakukan diantaranya sudah dilakukan perluasan lahan parkir, penambahan penerangan dan kerja bakti bersih lingkungan pantai Plentong.


    "Acho Arief Pengelola Pantai Plentong kepada Indometro.id mengatakan, "untuk liburan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024" pengunjung agak menurun tidak seperti tahun lalu mungkin juga karena situasi berputaran ekonomi masyarakat belum stabil dan juga khususnya para petani juga belum musim panen padi," ujarnya.


    "Untuk pengunjung pada tahun lalu bisa sampai 20.000 orang, sekarang ini hanya 10.000 orang pengunjung tapi hampir merata tempat wisata mengalami penurunan.


    Pengelola Pantai Plentong, Acho Arief menuturkan pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam daerah namun juga wisatawan dari luar daerah. Yakni dari subang, karawang, cikampek, cikarang, purwakarta, bogor dan lainnya.


    Lebih berlama- lama sambil menikmati laut juga kuliner sangat murah dan terjangkau. “Alhamdulillah kami sekeluarga sangat menikmati panorama pantai ini dan juga kuliner yang murah dan terjangkau,” jelas Pengunjung Asal Cikarang, Hj. Siti Maemunah bersama rombongan. 

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini