-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bekasi Menjadi Tuan Rumah MTQ dan UDG Tingkat Provinsi Jabar pada April 2024

    Idewa Adiyadnya
    Jumat, 19 April 2024, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T23:05:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menjanjikan bonus bagi peraih juara pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar pada April 2024 mendatang

    Indometro,id-

    Pada tahun 2024, Provinsi Jawa Barat akan menggelar dua event akbar yang sama-sama bertujuan untuk mendorong generasi muda untuk mempelajari kitab sucinya sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan tersebut yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bagi Umat Islam digelar di Kabupaten Bekasi mulai 27 April 2024, dan Utsawa Dharma Gita (UDG) bagi Umat Hindu yang digelar di Kota Bekasi pada Sabtu 20 April 2024.


    Mengutip pernyataan pada berbagai media masa bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota telah berlomba-lomba memberikan dukungan kepada peserta yang akan mewakili daerahnya. Salah satu contohnya adalah pernyataan dari Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan saat membuka acara pembinaan peserta MTQ ke-38  dari Kontingen Kabupaten Bekasi di Hotel Ibis Style Jababeka Cikarang pada 31/03/2024 lalu.


    Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan bahwa   dalam rangka mendorong prestasi para peserta yang akan mewakili dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jabar, bagi mereka yang berhasil meraih juara akan diberikan bonus. Selain sebagai upaya dari Pemkab Bekasi untuk memotivasi juga dalam rangka memfasilitasi peserta yang akan berjuang membawa nama Kabupaten Bekasi.


    Dani menambahkan bahwa untuk menjadi juara tentu harus berlatih, persiapan yang bagus, serta disiapkan bonus, seperti halnya memberian bonus kepada atlit.


    “Karena kami sangat mengapresiasi perjuangan para generasi muda (qori-qoriah) yang akan mewakili Bekasi, Pemkab akan memberikan bonus puluhan juta bagi peraih juara 3, Juara 2, dan Juara 1 pada tingkat Provinsi Jabar”, ujar Dani.


    Upacara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat akan digelar pada Minggu tanggal 28 April 2024 bertempat di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi yang rencananya dihadiri oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat.


    Sementara itu, Utsawa Dharma Gita (UDG) yang digelar setiap 3 tahun sekali merupakan lomba nyayian suci keagamaan Hindu yang memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran agama Hindu. Pembukaan acara UDG Tingkat Provinsi Jawa Barat direncanakan akan digelar di Wantilan Pura Agung Tirta Bhuana Kota Bekasi pada Sabtu, 20/04/2024, mendatang.


    Ajang UDG ini merupakan seleksi calon peserta kontingen yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam UDG Tingkat Nasional yang akan digelar pada akhir Juni 2024 bertempat di Kota Surakarta Jawa Tengah. Dewa.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini