-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Program Unggulan Pembangunan Dan Perbaikan Sanitas/Jamban BAITUL MAL Bener Meriah

    Yan Hasmadi
    Jumat, 22 Maret 2024, Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T04:17:18Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     







    BENER MERIAH || Indometro.id –

    Program bantuan yang di berikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan/perbaikan Sanitasi atau Jamban bagi masyarakat kurang mampu di seluruh kabupaten yang berhawa dingin (Bener Meriah), Selasa 15 Januari 2024 telah selesai di pembangunan/perbaiki sebanyak 57 unit KK yang menerima bantuan Sanitasi dan diberikan pamplet.

    Masing-masing penerima manfaat sanitasi diberi bantuan sebanyak Rp. 7 Juta rupiah dengan total mencapai Rp. 399.000.000 juta.bantuan diserahkan secara simbolis oleh Komisioner Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah yakni Nazariuddin, S.Pdi. M.Pd dan diserahkan sebagai pelaksana kegiatan atas nama Marwan Nasri dari sekretariat Baitul Mal Bener Meriah


    Foto Penerima Bantuan Sanitasi/jamban diKecamatan Permata

    Pembangunan sanitasi/jamban merupakan salah satu program prioritas BMK Bener Meriah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat miskin di aceh. Dengan adanya sanitasi/jamban yang sehat atau layak dapat diharapkan dapat mencegah penyebaran penyakit sehingga angka stunting pun turun dan kualitas hidup masyarakat meningkat.

    Marwan nasri sebagai pelaksana kegiatan sanitasi/jamban menambahkan, para penerima bantuan yang bersumber dari dana zakat ini akan membangun sanitasi/jamban sehat secara swakelola sesuai petunjuk teknis yang telah disediakan oleh BMK. Waktu penyelesaian pembangunan sanitasi/jamban genap 3 bulan dan sesuai target yang disepakati dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah yang berhawa dingin ini. Harapan dari perbaikan dan pembangunan Sanitasi/jamban ini dapat membiasakan diri dan mudah untuk menggunakan  Sanitasi/Jamban yang sehat tutur Ketua Baitul Mal Bener Meriah. Drs. Nawawi.

    Kepala Sekretariat selaku Penguasa Anggaran menambahkan bahwa kooperatifnya masyarakat yang penerima bantuan Program ini sehingga bisa terbantu dalam proses pencairan dana dan realisasi kesepakatan jadwal pembangunan. Drs. Hamdani. (Hd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini