-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polsek Padang Hilir Pastikan Keamanan Saat Ceng Beng Berlangsung

    Redaksi
    Minggu, 31 Maret 2024, Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T00:34:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.id -


    Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi memberikan pengamanan kepada masyarakat etnis Tionghoa yang sedang melaksanakan kegiatan sembahyang ziarah kubur (ceng beng), bertempat dikawasan perkuburan Tionghoa Jalan Ahmad Bilal dan Jalan Baja Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Sabtu (30/03/24).


    Pengamanan dipimpin Kapolsek Padang Hilir Akp Sulem Sigalingging selaku perwira pengawas dan Ipda Supriyadi selaku pengendali pengamanan serta diikuti beberapa personel Polres Tebing Tinggi. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi peziarah dalam menjalankan ibadah ceng beng.


    Kegiatan ini berlangsung dari pagi hari hingga sore hari menunjukkan pukul 18.00 Wib, dengan jumlah peziarah sekitar 500 orang dan ratusan kenderaan bermotor disekitar lokasi.


    "Ritual Ceng Beng atau sembahyang kubur merupakan upacara perwujudan dari sikap masyarakat Tionghoa yang sangat mencintai dan menghormati leluhurnya, seluruh keluarga baik yang ada di Kota Tebing Tinggi atau diperantauan berupaya untuk pulang dan melaksanakan ritual", sebut Kapolsek.


    Kapolsek juga memastikan keamanan selama pelaksanaan kegiatan ceng beng berlangsung dengan aman tanpa ada gangguan. Dan kegiatan ceng beng akan dilanjutkan pada puncak kedua hari Minggu.



    (AS/IY)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini