-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Tebing Tinggi Pastikan Keamanan Pada Saat Memperingati Jumat Agung

    Redaksi
    Jumat, 29 Maret 2024, Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T06:57:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.id -


    Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kristiani yang memperingati Hari Wafatnya Isa Almasih (Jumat Agung), Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi melaksanakan pengamanan dibeberapa tempat ibadah gereja, Jumat (29/03/24).


    Pengamanan dilakukan berdasarkan surat perintah Kapolres Tebing Tinggi dengan melibatkan personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek jajaran, serta dengan menempatkan petugas berseragam di gereja yang sedang melaksanakan kebaktian.


    Kebaktian Jumat Agung yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini dilaksanakan oleh umat kristiani untuk memperingati Wafatnya Isa Almasih (Yesus Kristus) dikayu salib untuk menebus dosa umat manusia.


    Beberapa gereja menjadi objek pengamanan prioritas Polsek Padang Hulu, seperti Gereja HKBP Kota Baru Jalan Lubuk Sikaping, Gereja GKPS Jalan SM. Raja, Gereja GPDI Pemulihan Jalan Gatot Subroto dan Gereja GP Jalan Gatot Subroto Kota Tebing Tinggi.


    "Dilakukannya pengamanan ini untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas berupa 3C (curat, curas dan curanmor) dilokasi gereja, sehingga umat kristiani dapat melaksanakan kebaktian Jumat Agung dengan nyaman", sebut Kapolsek Padang Hulu Akp Marolop Samosir melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Akp Agus Arianto.


    Dari hasil pantauan, terlihat kebaktian di beberapa gereja tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan kamtibmas.



    (AS/IY)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini