-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024

    Kamis, 29 Februari 2024, Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T04:41:18Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

                                 


    Pasuruan,Indometro.id – 

    KPU Kabupaten Pasuruan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Pasuruan di hotel Royal Senyiur, Prigen. Kamis (29/2/2024)

    Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin mengatakan rapat pleno yang akan berlangsung selama tiga hari ini adalah forum terakhir pembetulan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten.


    “Jika hasil rekapitulasi ditingkat Kecamatan masih dirasa tidak ada kesesuaian, maka forum inilah akan yang menyesuaikan sebagaimana yang sebenarnya,” jelasnya.

    Sementara, menanggapi ketidaksesuaian hasil pemungutan suara dengan hasil yang tampil di Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap), Faizin menjelaskan jika hal tersebut dikarenakan oleh ketidakakuratan hasil konfersi gambar menjadi angka.

    “Sebetulnya sebelum mengunggah, KPPS harus melakukan edit penyesuaian seperti yang ada di dalam image (gambar),” terangnya.

    Selain itu, kata Faizin, fenomena turunnya perolehan suara pada Pemilu 2024 pada aplikasi Sirekap itu juga dikarenakan penyesuaian perolehan suara dengan gambar oleh PPK, PPS dan KPPS. Akibatnya, terjadilah penurunan suara yang sangat drastis.

    “Akibat dibetulkan itulah akhirnya perolehan suara terakhir yang asli,” tandasnya.(Hery BN24-277)

    Hadir juga pada acara ini, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, Kapolsek Prigen AKP Sugiyanto, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Eddy Supriyanto, Bawaslu Kabupaten Pasuruan dan Kejari Kabupaten Pasuruan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini