-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bener Meriah Lampaui Pertumbuhan Ekonomi Nasional

    Yan Hasmadi
    Kamis, 29 Februari 2024, Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T15:17:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    BENER MERIAH || Indometro.id - Penjabat (Pj) Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyatakan jika pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bener Meriah diatas rata rata atau melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

    Kondisi ini, salah satunya dipengaruhi oleh mulai membaiknya tingkat ekonomi dan kesejahteraan masyakarat di kabupaten penghasil kopi Arabika Gayo itu.

    Pernyataan tersebut, disampaikan Pj Bupati Haili Yoga lantaran sebelumnya Badan Pusat Statistik (BPS) telah merilis data pertumbuhan ekonomi di Aceh tahun 2023, sesuai penghitungan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

    Hasilnya Kabupaten Bener Meriah menembus angka 5,22 persen dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi ketiga di Aceh.

    Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bener Meriah sebesar 5,22 persen, berada diatas pertumbuhan ekonomi rata-rata nasional yaitu sebesar 5,05 persen dan diatas angka pertumbuhan ekonomi Provinsi Aceh 4,23 persen.

    Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, berharap angka ini bisa terus meningkat, sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    “Alhamdulilah, semoga di tahun 2024 peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui perhitungan PDRB ini terus naik, karena ini sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan di Kabupaten Bener Meriah. Maka dapat disimpulkan kesejahteraan masyarakat membaik,” sebut Haili Yoga.

    Disebutkan, banyak faktor yang mempengaruhi pendapatan domestik regional bruto, seperti produksi barang dan jasa, inflasi, peningkatan tenaga kerja dan kegiatan ekonomi lainnya.

    “Sehingga kedepan kita terus berupaya untuk melaksanakan program pemerintah pada sektor dimaksud, tentunya akan berimplikasi untuk kemakmuran masyarakat,” sebut Haili Yoga.

    Hal senada disampaikan Kepala BPS Bener Meriah, Devi Indriastuti, SST, M.Si pada kegiatan evaluasi penyelenggaraan statistik di Aula Bappeda Bener Meriah, Kamis (29/02).

    Devi menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Bener Meriah dapat dikatakan memiliki trend yang membaik dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

    Berdasarkan informasi dari data BPS, pertumbuhan ekonomi tertinggi di Aceh diraih oleh Kabupaten Nagan Raya dengan Nilai 7,57 persen, disusul oleh Aceh Tengah dengan Angka 5,60 persen dan di posisi ketiga Kabupaten Bener Meriah pada Angka 5,22 Persen. (Rel/Hmd).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini