-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Peningkatan Kapasitas dan Integritas Pegawai Pengamanan di Lapas Kelas IIA Cikarang

    Jumat, 01 Desember 2023, Desember 01, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T11:18:31Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Cikarang-Bekas, indometro.id-Cikarang| LAPAS Kelas IIA Cikarang menggelar kegiatan peningkatan kapasitas dan integritas pegawai pengamanan dalam memberikan pelayanan prima, pada Jumat (1/12/2023).


    Hal tersebut guna meningkatan kapasitas dan integritas ini diberikan kepada pegawai pengamanan di Lapas Kelas IIA Cikarang.


    "Ini sebagai penguatan tugas dan fungsi pengamanan bagi staf KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) dan staf kamtib (keamanan ketertiban) serta anggota regu pengamanan di Lapas Kelas IIA Cikarang," kata Kalapas Kelas IIA Cikarang, Imam Sapto Riadi


    Imam Sapto Riadi menjelaskan, peningkatan kapasitas dan integritas ini diisi dengan penyampaian materi penguatan tugas serta fungsi pengamanan.


    “Ada tiga kunci pemasyarakatan aman yaitu jaga kehormatan dan kebersamaan sesama petugas, berikan hak warga binaan tanpa embel-embel di luar ketentuan Peraturan Perundang - Undangan, dan laksanakan tugas dan fungsi kita sebagai ASN dengan baik dan benar," ucap Imam.


    Selain itu juga, pegawai pengamanan lapas wajib menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan.

    Ada tiga kunci pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini, perang terhadap narkoba dan sinergitas dengan APH (aparat penegak hukum) serta back to basic yaitu pelayanan tahanan, pembinaan narapidana anak, pembimbingan klien, keamanan dan ketertiban.


    "Penting juga diperhatikan perawatan kesehatan, dan pengelolaa benda sitaan dan barang rampasan," imbuhnya.


    Dia berharapadanya kegiatan penguatan tugas dan fungsi ini dapat meningkatkan kapasitas serta integritas petugas pengamanan dalam melaksanakan tugas keamanan di Lapas.

    Dengan dapat terwujud optimalisasi keamanan dan stabilitas keamanan di Lapas;


    "Saya harapkan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan," pungkasnya. (*")

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini