-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kepala SMA/SMK Aceh Utara, Ikut Sosialisasi dan Desiminasi Produk Kebhinekaan

    Zulkifli AEN
    Jumat, 01 Desember 2023, Desember 01, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T13:22:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Utara. Indometro. Id - Sejumlah Kepala SMA dan SMK di Wilayah 3 Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara, mengikuti Sosialisasi dan Desiminasi Produk Kebhinekaan Puspeka Kemendikbudristek. Kegiatan berlangsung Jumat (1/12/2023) di Aula SMAN 3 Putra Bangsa. Selain kepala sekolah acara ini juga diikuti oleh wakil Kurikum tiap sekolah.


    Kegiatan yang dibuka Kasi GTK Cabdin Aceh Utara Abdul Manan, M, Si, menghadirkan narasumber Kaswan, M.Pd, Ismail, M.Pd, dan Zulkifli. Ketiga narasumber mendeminasikan materi yang pernah diikuti Agustus lalu di BPMP Aceh yang diselenggarakan Kemdikbudristek RI.


    Abdul Manan  dalam sambutan saat pembukaan menyatakan bahwa, kegiatan Desiminasi produk kebhinekaan wajib diikuti seluruh kepala sekolah. Karena produk ini harus aksikan di semua sekolah tanpa kecuali.


    "Setelah menerima materi hari ini, sekolah segera bentuk tim untuk membedah bagaimana teknis aplikasi di lapangan nantinya," harap pak Manan.


    "Materi yang disampaikan ini tujuannya untuk meningkatkan pemahaman produk kebhinekaan dan bagaimana menumbuhkan sikap menghargai keragaman budaya di kalangan guru, siswa, maupun stakehorders lainnya," kata Ismail, salah seorang narasumber kepada wartawan Indometro.id.


    Selanjutnya, Zulkifli dalam paparannya menyatakan produk kebhinekaan ini dapat dilaksanakan di sekolah dalam beberapa opsi  baik melalui program intra, ekstra, maupun kokurikuler.


    Yang mana, lanjut zulkifli yang juga kepala SMAN 3 Putra Bangsa, diharapkan program Puspeka ini dapat diimplementasikan kepada peserta didik sebagai penguatan profil pelajar pancasila sesuai amanah kurikulum merdeka. 


    Sementara Kaswan, M.Pd salah seorang Narasumber mewakili pengawas sekolah memaparkan tentang bagaimana mencegah dan menangani tindak kekerasan di sekolah.


    Sesuai regulasi bahwa kekerasan tidak hanya dalam bentuk fisik,  tetapi juga bagaimana di sekolah tidak terjadi kekerasan verbal, tutup Kawan.







    Komentar

    Tampilkan

    Terkini