-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Mahasiswa KKN PPM Unimal Sosialisasi UMKM "Keripik Pisang Coklat Lumer"

    Zulkifli AEN
    Rabu, 15 November 2023, November 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-15T03:19:39Z

    Ads:


    Aceh Utara. Indometro. id - 

    Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 130 melakukan Sosialisasi UMKM Keripik Pisang Coklat Lumer bersama para ibu – ibu PKK di Gampong Babah Lueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (09/11/2023). 


    Muhammad Hafiz sebagai ketua kelompok kepada Awak Media Indometro.Id mengatakan bahwa : salah satu potensi alam yang dimiliki oleh Desa Babah Lueng adalah potensi komoditas pisang uwak dan pisang tanduk. Bersama ibu - ibu PKK dan warga sekitarnya, tim KKN PPM Kelompok 130 mengolah pisang menjadi keripik pisang coklat lumer. 


    “Pengolahan pisang menjadi keripik pisang coklat lumer memiliki banyak keuntungan, diantaranya pengolahan yang simple, modal usaha yang tidak terlalu besar, dan peminat produk yang banyak, karena adanya perpaduan antara pisang dan coklat yang menciptakan sensasi candu untuk terus memakannya,” ungkap M. Hafiz.


    Tujuan dilakukan pengolahan ini agar ibu-ibu PKK dan warga sekitarnya memiliki keterampilan dalam mengolah pisang menjadi suatu produk turunan untuk meningkatkan nilai jual dari pisang, Katanya.


    "Selain itu, pengolahan pisang ini juga bertujuan untuk menstimulus kreatifitas ibu-ibu PKK dan warga sekitarnya dalam mengolah pisang menjadi produk turunan lainnya yang bisa menjadi ide usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," Harapannya melalui sosialisasi pengolahan pisang bisa meningkatkan dan mendukung keterampilan ibu-ibu PKK dan warga sekitar.«

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini