-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Wujudkan Generasi Melek Teknologi, Pelajar NU Desa Karangtengah Batang Gelar Pelatihan Microsoft Office

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Minggu, 29 Oktober 2023, Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T11:47:26Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro.id, Batang - Dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul di bidang ilmu teknologi dan menghadapi tantangan zaman, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Desa Karangtengah mengadakan pelatihan Microsoft Office di SMP Negeri 3 Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pada Minggu (29/10/2023).


    Ketua PR IPNU Desa Karangtengah, Rekanita Wiji Ayu Wanda Ningrum, menjelaskan bahwa pelatihan Microsoft Office mencakup penggunaan Word, Excel, dan PowerPoint. Para peserta pelatihan adalah remaja yang mayoritas masih bersekolah di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).


    "Kami dari PR IPNU IPNU Desa Karangtengah berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan dasar yang kuat bagi para remaja di desa kami dalam meningkatkan kemampuan mereka. Kami ingin mereka siap menghadapi tantangan zaman, terutama dalam bidang teknologi," katanya.

    Hal senada disampaikan oleh salah satu narasumber Indah Fatihatul Ulfa menegaskan bahwa inisiatif ini memiliki signifikansi yang besar dan akan memberikan dampak positif yang substansial pada komunitas mereka. Dia dengan tulus mendukung serta memberikan apresiasi kepada upaya ini yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda.


    "Saya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh rekan-rekan di PR IPNU IPNU Desa Karangtengah. Ini adalah langkah yang sangat baik dan akan bermanfaat di masa depan," tegasnya.


    Dirinya juga berharap rekan dan rekanita di IPNU IPNU juga akan terinspirasi untuk mengikuti kegiatan serupa dan upaya positif ini akan menular ke seluruh anggota. 


    Pelatihan ini lebih dari sekadar pelatihan Microsoft Office, tujuan utama adalah membantu remaja di desa ini menjadi lebih melek digital, memahami teknologi, dan memiliki pengetahuan yang luas. Semangat di balik kegiatan ini adalah mendorong para remaja untuk aktif berperan serta dalam membentuk masa depan bangsa, karena mereka adalah pilar utama perubahan dalam dunia yang terus berkembang ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini