-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Demokrasi Di Tingkat Gampong/Desa: Pemelihan Keuchik Di Mns Keutapang

    Minggu, 29 Oktober 2023, Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T15:56:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Timur,indometro.Id- Masyarakat Gampong Mns Keutapang Kecamatan Darul Aman Kabupaten  Aceh Timur. Minggu 29 Oktober 2023 melaksanakan pemilihan keuchik/kepala desa periode 2023-2029 menggantikan Keuchik NAZARUDDIN sebelumnya.


    Informasi dihimpun Aceh.indometro.Id Pemilihan keuchik periode 2023-2029 itu Terlihat Awak Media  Hadir Muspika Kecamatan Darul Aman. Camat Darul Aman Azani SE. kasipem ABDUL MURAD, Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H. Kanit Bripka Syukri,Jugak Hadir Komanda Koramil 06/ Dam Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Razak. Forkopimcam setempat.


    Proses pemilihan keuchik Gampong Mns Keutapang dilaksanakan oleh panitiaan yaitu Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) yang diketuai Panitia Muhammad Yasin sektaris penitia Mahmudi sudah bekerja sejak dua bulan terakhir melakukan berbagai persiapan hingga sampai ke hari H yaitu tahap pencoblosan.


    Ada dua calon keuchik yang maju ke tahap pemilihan, yaitu Zainuddin (nomor urut 1) dan ABDUL SAMAD (nomor urut 2). Seminggu sebelum hari H, masing-masing calon Kepala Desa menyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat dan P2K yang berlangsung di Meunasah Gampong Mns Keutapang.


    Menurut informasi dari Panitia Pemilihan, jumlah Suara 296 Lembar.Jumlah Surat Suara yang Terpakai 226 lembar.Jumlah Surat Suara YangTidak Terpakai 70   dari dua dusun yaitu Dusun SBB BAYU dan Dusun ALUE PUNTI


    Partisipasi masyarakat Gampong Mns Keutapang untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut terlihat sangat Gembira. Jadwal pemungutan suara ditetapkan oleh panitia dari pukul 08.30 hingga 14.30 WIB. Masyarakat secara perorangan atau bersama keluarga datang ke meunasah-lokasi pemilihan.menyerahkan undangan ke panitia dan selanjutnya duduk di tempat yang telah disediakan menunggu panggilan untuk masuk ke bilik suara.


    Kedua calon keuchik duduk berdampingan di tempat yang disediakan oleh panitia menyaksikan proses demokrasi itu berlangsung. Hingga berita ini dibuat pada pukul 11.00 WIB, pemungutan suara masih berlangsung.


    Ditetapkan sebagai keuchik terpilih Gampong Mns Keutapang, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur periode 2023-2029 setelah pada pemilihan keuchik, Minggu (29/10/2023) unggul secara meyakinkan atas Nama seorang calon Nomor urut 2 Soedara ABDUL SAMAD


    ABDUL SAMAD dengan nomor urut 2 meraih 148 suara.sedangkan  ZAINUDDIN pemegang nomor urut 1 mengantongi suara.69Suara.


    ABDUL SAMAD akan memimpin Gampong Mns Keutapang hingga 2023-2029 menggantikan Keuchik NAZARUDDIN enam tahun yang lalu.(RI)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini