-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Peringati Hari Sumpah Pemuda Pemda Mubar Gelar Upacara Bendera

    Sabtu, 28 Oktober 2023, Oktober 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T15:59:38Z

    Ads :


    Ketgam: Sekda LM. Husen Tali Saat Memberikan Sambutan ( Foto Amsir) 

    Laworo., indometro. id -  

    Pemerintahan Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 95 di Halaman Kantor Bupati Mubar pada Sabtu (28/10/2023).


    Selaku inspektur upacara  Sekertaris Daerah (Sekda) Mubar LM Husen Tali dan yang bertindak sebagai perwira upacara Sekertaris KNPI Mubar Anton Laeti dan yang bertindak sebagai Komando Upacara Anggota KNPI Mubar Iksan Budiawan. 


    Mengawali amanatnya Sekda Selaku Inspektur Upacara  menyampaikan bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). 


    “Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,”ungkapnya.


    Menurutnya, pemuda untuk Indonesia adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, mempunyai inovasi dan kapasitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam persaingan dunia.


    Untuk itu, pemuda harus memberikan warna agar bisa mengubah dunia dengan tekad dan semangat dengan didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.


    “Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Dan berharap dengan memperingati HSP ini, pemuda dapat menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan,” harapnya.


    Peserta upacara bendera dari unsur  POlRI, ASN, Ormas, Pelajar Se Muna Barat 

    Peserta Upacara Bendera 






    LM. Husen Tali selaku Inspektur Upacara di hari bersejarah ini, saya mengajak seluruh pemuda yang ada di Indonesia, khususnya para pemuda dan pemudi Mubar untuk berkolaborasi membangun dan memajukan daerah yang kita cintai ini. Pemerintah saat ini telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi sebagai generasi muda", Kata Sekda Mubar LM. Husen Tali. 


    Pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi.


    "Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” kata Sekda LM. Husen Tali dalam sambutanya. Sabtu, (28/10/2023).


    Lanjut LM Husen Tali mengatakan di hari Sumpah Pemuda ini kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” pungkasnya. 


    Pengibaran Bendara Merah Putih oleh Paskibraka


    Penulis: Amsir

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini