-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Compas VI Di Desa N4 Aek Nabara Berjalan Meriah

    RH.Nasution
    Sabtu, 28 Oktober 2023, Oktober 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T15:58:46Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     

    Indometro.id

    Kegiatan Competisi Pramuka Anjang Sana (COMPAS 6) kembali digelar yang berlokasi di N4 Aekbabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

    Terkait kegiatan tersebut Kades N4  Robby Zulpandi, SE, ketika di konfirmasi menjelaskan, kegiatan ini di ikuti ribuan siswa sekolah bekerjasama dengan Pemerintahan yang ada termasuk desa N-4.


    " Peserta yang mengikuti kegiatan menurut kami sesuai data yang sudah mendaftar berjumlah 3000 Peserta." Ujar Robby.

    Kehadiran peserta ini di mulai hari Selasa dan Rabu.karena pembukaan kita di mulai Kamis pagi.Ucapnya.

    Lanjut Robby,"Jadi utusan yang datang ke sini berasal dari Gugus Depan (Gudep) baik SD,SMP, SMA dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, (Labura), Labuhanbatu induk, Serta Labusel dan ada juga utusan dari Tapanuli Tengah, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara (Paluta)." Jelasnya.

    Saat di tanya dikonfirmasi indometro.id,siapa saja yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Robby menuturkan bahwa yang pertama kali melaksanakan kegiatan Yayasan Perguruan tinggi Al-Ittihad

    " Dulu namanya agak susah di sebutkan, maka di gantilah namanya menjadi COMPAS 6. Seiring berjalannya waktu COMPAS yang ke-3 pernah di laksanakan di Desa N-4. 

    tetapi, pada saat itu mohon maaf mungkin belum maksimal ada dukungan dari pemerintahan Desa." Terangnya.

     Pada saat COMPAS ke-5, pada saat itu saya juga mengikuti kontestasi Pilkades dan terpilih, dan juga saya juga aktif di Pramuka,maka ini adalah suatu peluang yang bisa membawa manfaat bagi masyarakat.Imbuhnya.

    Jadi, yang terlibat dalam kegiatan ini adalah sinergi antara Yayasan Al-Ittihad dengan pemerintahan Desa N-4 selaku penyedia sarana prasarana.


    " Termasuk juga berkoordinasi dengan PTPN III selaku pemilik juga karena sebagian masuk di wilayah areal HGU nya. yakni atas dukungan dari Manager Perkebunan Bambang Sitorus. Yang mengizinkan untuk melaksanakan kegiatan disini." Tambahnya.

    Ketika dipertanyakan terkait  anggaran kegiatan, beliau menjelaskan Yayasan Al-Ittihad, Pemerintahan Desa N-4, serta PTPN III, 


    " Yang paling besar dalam kegiatan Pramuka dan itu termaktub bahwasanya memang boleh membenarkan iuran daripada peserta sendiri." terangnya.


    Kenapa di lakukan iuran tersebut, di mana biaya makan serta kontribusi sebesar Rp.35 Ribu yang mana biaya tersebut juga kembali kepada peserta.


    " antara lain seperti ID Card, Piagam Penghargaan, termasuk Kaos dan kemeja pembina serta fasilitas lainnya." Jelasnya.



    Terpisah, Ketua wilayah IKBI Diklat 3 Distrik PTPN III  saudari Yaya Sidik mengatakan kegiatan ini sangat memberi efek positif


    " Kegiatan ini sangat bagus, salah satunya bagaimana cara kita mengisi kegiatan anak anak agar mereka terhindar dari narkoba karena berkaitan dengan fisik." Sebut Yaya



    Beliau juga menjelaskan bahwa yang menjalankan kegiatan ini rata Raya anak remaja yang  justru disitu rawan rawannya narkoba. Nah, dengan ada nya kegiatan positif ini secara otomatis anak terhindar dari hal hal yang negatif seperti narkoba, tambahnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini