-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Penjabat Bupati Lantik Ahmad Riva'i Jadi Pj Sekretaris Daerah Aceh Singkil

    Senin, 11 September 2023, September 11, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T09:17:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Singkil Indometro.id - Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil Drs Azmi, M.AP melantik Ahmad Riva’I, SH sebagai Pj. Sekretaris Daerah, di Op-Room Kantor Bupati Aceh Singkil, Senin, 11 September 2023 (sore).

    Pelaksanaan pelantikan Pj. Sekda ini turut dihadiri unsur Forkopimda,Ketua TP-PKK, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, sera para Kepala Bagian Sekretariat Daerah dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

    Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pj. Sekda Aceh Singkil dilakukan karena Sekda defenitif sebelumnya mendapat kepercayaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Aceh Singkil, merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam hal pengisian kekosongan jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

    Sementara, tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang habis masa jabatannya pada Tahun 2022, 2023 dan 2024, akan dilaksanakan bersamaan pada Tahun 2024 mendatang.

    Pelantikan Pj. Sekretarsi Daerah ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri RI, sebagaiman yang tertuang dalam surat rekomendasi nomor 100.2.2.6/4761/SJ, tanggal 06 September 2023, hal, Persetujuam Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, 

    Rekomendasi yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam ini berdasarkan surat permohonan Pj. Gubernur Aceh bernomor, BKA. 800/190/P3/2023, Tanggal 09 Agustus 2023,  Hal, Mohon Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, maka secara aturan pelantikan ini syah dan sesuai dengan aturan yang berlaku.





    Pj. Bupati Aceh Singkil Drs Azmi, M.A.P, dalam sambutannya mengatakan, 

    "Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Kabupaten Aceh Singkil, karena setelah pelantikan kami sebagai Pj. Bupati pada tanggal 21 Juli yang lalu, oleh Pj. Gubernur Aceh Ahmad Marzuki di Banda Aceh salah satu tugas kami adalah mengusulkan dan selanjutnya melantik Penjabat Seretaris Daerah setelah mendapat persetujuan," terang Azmi.


    "Alhamdulillah pada hari ini  tugas tersebut sudah saya laksanakan yaitu melantik Penjabat Sekretaris Daerah. Oleh karena itu saya minta kepada semua teman-teman pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dan seluruh ASN, agar bekerjasama dan membantu penjabat Sekretaris Daerah untuk kemajuan Aceh Singkil," ujarnya.

    Lebih lanjut Azmi menyampaikan tugas dan tanggung jawab seorang Sekretaris Daerah.

    “Tugas seorang Sekda sangatlah berat dan sangat penting, terutama peran Sekda dari sisi kepegawaian dan keuangan daerah. Oleh karenanya saya berharap kepada Pj. Sekda Ahmad Riva’I yang baru saja dilantik,  saat ini juga masih memegang jabatan sebagai Kepala Bappeda hendaklah dapat melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggungjawab,” lanjtnya.

    Pj. Bupati Aceh Singkil berpesan, 

    "Penjabat Sekda agar bekerja dengan sungguh-sungguh, mengabdi dengan tulus dan ikhlas lakukan terobosan-terobosan baru yang berdampak luas bagi pemerintah dan masyarakat Aceh Singkil,  dalam bentuk inovasi baru dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada," pintanya.

    “Saya yakin saudara adalah orang yang terbaik pilihan Gubernur Aceh yang cakap dan mampu untuk memberikan dampak besar terhadap kemajuan Kabupaten Aceh Singkil. Sebagai pemegang amanah dan kepercayaan yang diberikan, diperlukan pengabdian, kejujuran yang sangat besar dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas,” jelas Azmi.


    "Saya berharap kepada Penjabat Sekda dapat menerapakn dan menegaskan terhadap Core Value ASN "BerAKHLAK", yakni Berorientasi, Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Serta memberikan dampak besar dalam organisasi," tutup Azmi. [ ]











    Komentar

    Tampilkan

    Terkini