-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Aceh Utara Peringati Maulid

    Kamis, 28 September 2023, September 28, 2023 WIB Last Updated 2023-09-28T05:46:19Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Aceh Utara, Indometro.id - Pemerintah kabupaten Aceh Utara propinsi Aceh sukses menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Kamis (28/9/2023) pukul 04.30 wib.


    Tak hanya dihadiri masyarakat, momen memperingati maulid kali menyandingkan, selain Shalat Subuh berjamaah, tausiah dan selawat bersama serta kenduri bersama, juga diwarnai pawai Shalawat Nabi diikuti ribuan peserta.

    Acara turut dihadiri PJ. Bupati Aceh Utara Mahyuzar serta jajaran Forkopimda, kepala OPD dan para ASN, sejumlah alim ulama dan masyarakat. Kemudian Tgk. Abdul Halim, LC,LLM juga diundang hadir untuk memberikan tausiyah.

    Kabag Kesra, M.Dahlan mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik (uswatun hasanah) umat manusia dalam kehidupan sehari-hari.

    “Momentum ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin yang dapat diartikan bahwa di manapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar,” tegasnya.

    Tausiah Tgk. Abdul Halim menyelesaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan hari yang agung karena kehadiran Rasulullah Muhammad SAW di muka bumi, diibaratkan sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai ridho Allah SWT.

    “Nabi Muhammad SAW sebagai satu-satunya pemimpin yang mempengaruhi kehidupan umat manusia secara menyeluruh. Beliau melakukan perubahan besar untuk memperbaiki masyarakat tidak dengan jalan kekerasan, tapi dengan dakwah yang menimbulkan simpati,” katanya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini