-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sejuta Manfaat Gerakan Pramuka bagi Generasi Muda di Kabupaten Lumajang

    Rabu, 02 Agustus 2023, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T02:14:35Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Lumajang,indometro.id -

     Pramuka, merupakan organisasi pendidikan non-formal yang dinilai mampu memberikan banyak manfaat bagi pembentukan karakter pemuda Lumajang.

    "Pramukaan , adalah satu organisasi yang luar biasa bagusnya. Utamanya untuk pembentukan karakter anak," kata Ketua Kwartir Cabang  Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang,ungkap Wabup Lumajang Indah Amperawati saat dimintai keterangan di kantornya, Selasa,1/7/2023.

    Menurut  Indah, organisasi itu juga menjadi salah satu alternatif untuk menanamkan sekaligus mengasah jiwa kepemimpinan mulai sejak dini.

    Selain itu, dalam kepramukaan, anak-anak juga didorong untuk memiliki sikap disiplin, mandiri serta semangat kerjasama,gotong royong.




    "Pramuka merupakan lembaga non-formal, tetapi leadershipnya, kemudian pembentukan karakter sangat di tekankan disini,"ungkapnya.

    Oleh karena itu, Wabub  mengimbau kepada seluruh orang tua, agar memotivasi serta mendorong putra-putrinya untuk mengikuti kepramukaan.

    "Saya berpesan kepada para orang tua untuk tidak segan-segan memasukkan putra-putrinya untuk ikut serta dalam kepramukaan serta mendorong, memotivasi, putra putrinya untuk berorganisasi  dalam kepramukaan,"ungkapnya. (D .S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini