-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pengelola Media Center Indramayu Ikuti Pelatihan Fotografi Jurnalistik Kemkominfo RI

    Kamis, 03 Agustus 2023, Agustus 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T16:43:39Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Pengelola Media Center Indramayu yang dinaungi Diskominfo Kabupaten Indramayu mengikuti Pelatihan Foto Jurnalistik yang diselanggarakan


    Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI.


    Pelatihan Foto Jurnalistik bertajuk Jadi Pintar Bersama Kemkominfo Newsroom (Jarkom) yang bertemakan ‘Klik Motret Itu Asyik’ telah diikuti peserta dari 22 pengelola Media Center se-Indonesia, yang berlangsung di Kalpa Tree Dine and Chill Kota Bandung, Kamis (3/8/2023).


    Dalam sambutannya Direktur Media pada Ditjen IKP Kemkominfo RI Dr. Nursodik Gunarjo mengatakan, Jarkom bertujuan meningkatkan kemampuan peserta pengelola media center di masing-masing daerah bagaimana dalam pengelolaan berita foto dapat menghasilkan karya yang terbaik sesuai kaidah jurnalistik dan memiliki pesan positif yang tersampaikan kepada pembaca.


    “Pengelola media center tak hanya melakukan foto liputan pimpinan yang seremonial. Akan tetapi perlu meningkatkan isu yang menarik sehingga pembaca ketika membaca berita atau melihat foto kepala daerah tidak di skipping dan sweeping,” katanya.


    Sementara Ketua Tim Media Online Matroji menyampaikan, melalui pelatihan foto jurnalistik ini pengelola media center daerah bisa membangkitkan minat dan keinginan untuk memperdalam dan menguasai foto jurnalistik.


    Di samping itu dapat meningkatkan kemampuan teknis memotret serta menyusun konsep dan mengimplementasikan dalam karya, sehingga publik memahami pesan yang disampaikan melalui foto dengan cepat dan tepat.


    Dengan adanya Jarkom secara khusus juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, kontribusi berita-berita dan konten positif di daerah, serta dapat meningkatkan jumlah pengunjung portal berita Infopublik.id yang dimiliki instansi pusat maupun pemerintah daerah.


    “Imbasnya diseminasi informasi dan kebijakan publik dicapai secara optimal untuk mewujudkan masyarakat informasi Indonesia,” ujarnya.


    Pada pelatihan ini sejumlah peserta baik daring maupun luring menyimak paparan dari para narasumber yang dihadirkan seperti Redaktur Foto Infopublik Agus SB dan Redaktur Foto Indonesia.go.id Bismo Agung S.


    Peserta juga berkesempatan praktik di lapangan secara langsung untuk mengambil foto sesuai arahan yang telah dipaparkan sebelumnya oleh pemateri. 

    (MT jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini