-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Miris, Sekolah Dasar di Lampung Utara Berdinding Geribik

    Rabu, 09 Agustus 2023, Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T03:05:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     

    Lampung Utara,Indometro.id-

    SDN 2 SIdorahayu, Abungsemuli sepertinya luput dari perhatian Pemkab Lampung Utara. Buktinya, sekolah itu memiliki satu ruang kelas berdinding geribik.


    Lantaran hanya berdinding geribik, bangunan hasil swadaya masyarakat itu sangat jauh dari kata layak. Selain telah bolong-bolong, lantainya juga terlihat berdebu.


    "Kelas berdinding geribik ini untuk siswa kelas IV," ujar guru SDN 2 Sidorahayu, Fara Agustina kepada wartawan, Rabu (9/7/2023


    Pembangunan kelas berdinding geribik ini, kata dia, hasil swadaya. Sebab, jika tidak demikian, para siswa tidak dapat belajar akibat jumlah kelas yang tidak mencukupi. Adapun total kelas yang ada, yakni tiga kelas.


    Untuk mengatasi kekurangan jumlah kelas itu, mereka terpaksa menerapkan pembagian kelas secara bergiliran. Rinciannya, siswa kelas 1 bergantian dengan siswa kelas 2. Adapun kelas 3, para siswanya belajar di gedung perpustakaan. Adapun siswa kelas V, dan VI menggunakan dua ruangan yang tersisa.


    "Mohon kiranya pemerintah menambahkan ruang kelas baru agad siswa nyaman saat belajar," pinta dia.


    Sementara itu, Kepala Desa Sidorahayu, Winoto mengatakan, ruang kelas berdinding geribik di sekolah itu diperkirakan telah berusia lebih dari lima tahun. Jarak dengan sekolah terdekat sekitar 2 KM.


    "Kalau enggak salah, sudah lebih dari lima tahun bangunan itu," ujarnya.


    Menyikapi kondisi tersebut, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Lampung Utara, Opy Riansyah menjekaskan, akan segera meninjau SDN tersebut. Pihaknya ingin melihat dari dekat kondisi sekolah tersebut sehingga dapat memperkirakan apa saja yang dibutuhkan untuk mengatasi kondisi itu.


    "Kami akan turun ke sana dalam waktu dekat," ucap dia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini