-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sebanyak 54 Pelajar NU Limpung Batang Gelar Diklatama Ke-5 Guna Menumbuhkan Kader Berjiwa Militan

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Minggu, 02 Juli 2023, Juli 02, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T01:49:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Batang, indometro.id
    - Sebanyak 54 Pelajar NU Kecamatan Limpung Gelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatama) ke-5 melalui Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Limpung di halaman SD N 01 Kepuh, Desa Kepuh, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Minggu (2/7/2023). 


    Kegiatan ini dijadwalkan selama tiga hari serta diikuti oleh 54 peserta IPNU dan 29 peserta IPPNU yang merupakan anggota aktif dari organisasi pelajar Nahdlatul Ulama di Kecamatan Limpung. Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan pembinaan dan pelatihan selama beberapa hari ke depan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kecakapan dalam membangun organisasi pelajar yang kuat dan berperan aktif dalam masyarakat.


    Ketua Panitia Ahmad Irfan Maulana ia mengungkapkan bahwa Diklatama ke-5 kali ini mengangkat tema Noto Generasi Organisasi Pelajar Islam Nahdlatul Ulama. 


    "Tema Noto Generasi Organisasi Pelajar Islam Nahdlatul Ulama ini dipilih dengan tujuan untuk memperkuat pemahaman dan pengabdian generasi muda dalam organisasi pelajar Islam Nahdlatul Ulama," ungkapnya.


    Sementara itu Kepala Desa Kepuh Akhmad Mubarok mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Diklatama ke-5 ini di Desa Kepuh. Dirinya berharap melalui kegiatan ini, peserta dapat mengembangkan potensi diri dan semakin berkontribusi dalam memajukan organisasi pelajar Nahdlatul Ulama serta masyarakat di sekitar mereka.


    "Diklatama ke-5 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan organisasi pelajar Nahdlatul Ulama di Kecamatan Limpung. Selain meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, Acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara anggota IPNU dan IPPNU serta membangun jaringan kerjasama yang kuat antara anggota pelajar Nahdlatul Ulama di wilayah tersebut," harapnya.


    Peserta Diklatama ke-5 tampak antusias dan siap untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dirancang dengan baik oleh panitia. Materi-materi yang akan disampaikan selama Diklatama meliputi pemahaman ke-Aswajaan, ke-NU-an, materi IPNU IPPNU, materi CBP KPP, Leadership, Komunikasi dan Kerja Sama Tim, materi PBB, Dalmas dan Lalulintas, Beladiri, Wawasan Kebangsaan serta Managemen Konflik. (Satria/Batang).


    Editor : Satria Wahyu Kusuma

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini