-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Realisasikan Aspirasi Warga, Pemdes Tempirai Utara Bangun jalan Setapak, Plat Duiker, Spal dan Holtikultura.

    Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T13:08:01Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Pali- Sumsel indometro.id Realisasikan Aspirasi Warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Tempirai Utara, kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI), Mulai genjot berbagai sektor pembangunan, Ungkap Hermanto. Selaku Kepala Desa Tempirai Utara kepada awak media pada rabu (28 /6/2023).

    Diantaranya pembangunan jalan setapak sepanjang 285 meter dan lebar 1,5 meter yang terletak didusun 3, Dusun 4 dan Dusun 5. Yang direlokasikan melalui Dana Desa (DD) Tahun 2023  sebesar Rp 156,300,000;  

    Selain itu Dana Desa (DD) kita relokasikan untuk pembangunan Plat Duiker tujuannya untuk mengaliri genangan air hujan  dipekarangan rumah - rumah warga menujuh sungai melalui Drainase.



    Sedangkan Anggaran Dana Desa (ADD) kita relokasikan untuk pembuatan Saluran Pembuangan Air limbah (SPAL) yakni Pipa saluran limba air yang terhubung lansung dari rumah warga ke tempat pembuangan sepanjang 150 meter dan terletak di Dusun 1 dan Dusun 4.


    Dari sektor ketahanan pangan, Pemdes Tempirai Utara telah membuka lahan seluas 1 hektare dan pembukaan lahan Holtikultura di Dusun 4 Desa Tempirai utara.


    Harapan kami Jika ada aspirasi ataupun harapan warga yang belum kami tindak  lanjuti mari sampaikan kembali di musyawara Desa (musdes) ataupun melalui Badan permusyawaratan Desa (BPD) sebagai penyambung suara rakyat.


    Terpisa Ipantri, S.I.P., S.H. Selaku anggota  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tempirai Utara saat bincang dikediamanya (30/6/2023). Mengatakan Terimakasih kepada Pemdes Tempirai Utara ( Kepala Desa) yang telah berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan apa yang kami sampaikan ataupun hasil dari Musdes RKPDes atau Musrenbang Desa, masi kata Ipantri, S.I.P., S.H dia sangat berharap kepada masyarakat Desa Tempirai Utara agar selalu aktif dalam memantau atau mengontrol seluruh kegiatan yang ada di Desa Tempirai Utara ayuk sama-sama kita ambil peran masing-masing jika mempunyai ide atau gagasan sampaikan ke Aparatur Desa atau Dengan kami BPD begitu juga sebaliknya jika kritikan sampaikan. 


    Penulis, yupantri. 

    Editor, Usman

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini