-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Demi Kesehatan Ibu dan Anak, Koptu Ferdi Lakukan Pendampingan Bulan Peduli Posyandu

    Selasa, 04 Juli 2023, Juli 04, 2023 WIB Last Updated 2023-07-04T10:43:25Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Ibu dan Balita, Koptu Ferdi Hariyanto Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso mendampingi Bidan Kelurahan untuk melakukan kegiatan Posyandu, bertempat di Balai Kelurahan Tamansari Jl. Pelita, Kec. Bondowoso, Kab. Bondowoso, Selasa (4/07/2023).


    Kegiatan posyandu dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali, hal itu dinilai sangat penting untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan dalam pertumbuhannya atau Stunting.


    Ada beberapa pelayanan diberikan dalam posyandu untuk balita, mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang. Kemudian hasil pemeriksaan tersebut dicatat ke dalam buku KIA atau KMS.


    Bersama Lurah Tamansari Mahbub Rudiyanto S.Ag., Koptu Ferdi menyampaikan, "Bahwa posyandu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi balita. Serta guna mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. 


    "Peran posyandu di tengah masyarakat sangat besar. Meski identik dengan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur", kata Babinsa saat melakukan pendampingan.


    "Kami berharap kegiatan posyandu dan manfaatnya bisa semakin dirasakan oleh masyarakat, oleh karenanya ikuti secara rutin setiap ada posyandu. Dengan pengetahuan yang baik, semoga kualitas kesehatan anak Indonesia semakin meningkat", tutur Babinsa Koramil 0822/01. 


    (Pendim0822/AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini