-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wujudkan Keamanan dan Ketertiban, Kapolres Tebing Tinggi Sosialisasi Polisi RW di Aula Kamtibmas

    Redaksi
    Senin, 29 Mei 2023, Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-29T09:44:47Z

    Ads:


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P. menggelar sosialisasi Polisi Rukun Warga (RW) kepada para personel di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Senin (29/5/2023).

    Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, bahwa pimpinan sosialisasi pada acara itu adalah Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan yang diikuti Wakpolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH, para PJU Polres Tebing Tinggi, KBO Sat Binmas Polres Polres Tebing Tinggi Iptu Ganda S Manullang, Kanit Binmas Polres dan Kanit Binmas Polsek Jajaran, personel Sat Binmas Polres Tebing Tinggi, personel jajaran Polres Tebing Tinggi yang bertugas menjadi Polisi RW.

    Kegiatan dilanjutkan pendalaman materi oleh Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi tentang program Polisi RW yang merupakan program menghadirkan Polisi di tiap-tiap RW untuk membangun interaksi yang positif secara  konsisten antara Polisi dengan masyarakat untuk mendengarkan, menerima informasi, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan serta diharapkan mampu untuk mengatasi dan memberikan solusi (Problem Solving) di setiap permasalahan yang terjadi pada warga masyarakat.

    Selanjutnya melakukan komunikasi dan pemetaan situasi kamtibmas di lingkungan RW dengan cara mendatangi Ketua RW dan perangkatnya, Ketua RT, Kepala Lingkungan, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta meningkatkan giat sambang kepada warga untuk memperkenalkan diri dan berdiskusi tentang situasi kamtibmas.

    Dalam pelaksanaan tugas, Polisi RW dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Polsek wilayah tugas Polisi RW untuk terciptanya keberhasilan mewujudkan keamanan dan ketertiban serta pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    "Secara keseluruhan kegiatan sosialisasi Polisi RW berjalan dengan aman dan lancar diharapkan para personel yang bertugas menjadi Polisi RW dapat bertugas secara maksimal," tutup Kasi Humas.


    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini