Babinsa Koramil Rungan Hadiri Peringatan Hari Tari Sedunia

Daftar Isi


Indometro.id • Rungan - Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Pelda Suwoto pada minggu (30/4/23) malam, menghadiri Acara Hari Tari Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 April. 


Penyelenggaraan acara tersebut menampilkan Sanggar Seni Tari dan Budaya Kambang Pancar Rungan, bertempat di halaman Polsek Rungan, Jalan Cilik Riwut, Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Kabupaten, Gunung Mas. 


Pelda Suwoto dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan peringatan Hari Tari Sedunia khususnya diwilayah Kecamatan Rungan memiliki makna tersendiri, yaitu untuk melestarikan budaya kesenian tari setempat. 


Ia menuturkan, peringatan Hari Tari Sedunia sebagai pendukung kerja kesenian, sehingga banyak orang mulai menyadari betapa nilai bentuk tarian dari komunitas tari untuk mempromosikan karyanya pada skala yang lebih besar. 


"Kami sangat mendukung dengan adanya even-even positif seperti Peringatan Hari Tari Sedunia ini, dengan kegiatan seperti ini akan lebih mengenalkan kepada seluruh masyarakat diluar sana bahwa Kalimantan Tengah memiliki banyak kultur dan budaya,” tuturnya. 


Sambungnya, “Semoga momen seperti ini dapat membuka jendela inspirasi generasi muda, agar bisa lebih berkreasi dan turut andil dalam membangkitkan kesenian lokal menjadi lebih dikenal dan sejahtera.” Harap Babinsa. (Pendim 1016/Plk)

Posting Komentar

Ads:

#
banner image