Danramil Manuhing Berharap Warga Dapat Menciptakan Kerukunan Melalui Perilaku Pancasilais

Daftar Isi


Indometro.id • Manuhing - Dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) khususnya temu cepat lapor cepat, Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing, Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan. 


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu A.F. Azis bersilaturahmi di kediaman Bapak Indah di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, guna mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat, Senin 1 Mei 2023. 


Babinsa dalam komsos tersebut salah satunya menjelaskan untuk terus memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing-masing. 


Dandim 1016/Plk Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat melalui Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan mengatakan bahwa komsos yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila. 


“Dalam komsos tersebut babinsa menanamkan nilai nilai pancasila sekaligus memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai – nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada," 


“Saya berharap upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing,” ujarnya. 


Lanjut Danramil, ”Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais,” tegasnya. (Pendim 1016/Plk)

Posting Komentar

Ads:

#
banner image