Babinsa Ingatkan Warga Jaga Kesehatan Akibat Gelombang Suhu Panas Ekstrim

Daftar Isi


Indometro.id | Sepang – Fenomena suhu panas akhir-akhir ini dirasakan oleh sebagian masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk sejumlah warga di seputaran jalan lintas provinsi, tepatnya di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Minggu 7 Mei 2023.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Sertu Yon Hadi mengimbau para warga agar senantiasa menjaga kesehatan kerena perubahan suhu cuaca sekarang yang sangat panas pada siang hari.


“Sebagai Babinsa, kami menganjurkan warga untuk lebih banyak minum air putih dari biasanya, akibat cuaca yang cukup panas pada siang hari, agar tubuh tidak terjadi dehidrasi,” ucap Sertu Yon Hadi.


Pada kesempatan itu pula, Babinsa juga mengimbau para warga agar meningkatkan kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana Karhutla, khususnya di wilayah Desa Tewai Baru.


“Kami berpesan agar kita senantiasa menjaga diri dan lingkungan disaat gelombang suhu panas melanda di wilayah Kalimantan Tengah ini.” Pukas Babinsa Sertu Yon Hadi. (Pendim 1016/Plk)

Posting Komentar

Ads:

#
banner image