-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Paud/KB Babussalam Kembali Gelar Wisuda ditahun 2023, Murid Tampilkan Ragam Kegiatan

    Jumat, 17 Maret 2023, Maret 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T00:59:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Paud/Kelompok Bermain (KB) merupakan fase penting pendidikan yang menjadi pilar utama pembentukan karakter sekaligus menjadi investasi penting sebuah negara.


    Kelompok Bermain atau playgroup merupakan salah satu lembaga pendidikan yang termasuk dalam jenjang PAUD. Kelompok Bermain diperuntukkan bagi anak berusia 2-4 tahun.

    KB Babussalam yang berlamat di Desa Mangli Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso yang juga merupakan salah satu lembaga pendidikan dan termasuk dalam jenjang PAUD, kesekian kalinya kembali gelar wisuda, tahun ajaran 2023-2024 M.kamis malam 16/03/23 dihalman sekolah KB Babussalam


    Tenaga pengajar di KB Babussalam adalah Ibu Yuliansari S.Pd.I (Kepala Sekolah), Ibu Fitriyah S.Pd.I, Ibu Lutfiyah, dan Ibu Hosniyah.


    Kepala Sekolah KB Babussalam Ibu Yuliansari S.Pd.I menyampaikan "wisuda dan penghormatan serta ucapan selamat pada para murid yang di wisuda adalah dengan tujuan mengembangkan seluruh aspek fisik, mental, emosi, dan sosial anak didik, adapun jumlah anak yang diwisuda kali ini sebanyak 15 anak" uacapnya.


    "Mereka yang diwisuda ada yang sudah mampu menghafal surat pendek dan keterampilan lainnya serta sudah mengikuti pendidikan satu tahun" lanjutnya


    "dan acara wisuda ini juga sebagai bentuk graduation/kelulusan dan grand assembly serta untuk pemberkahan pada siswa dan siswi KB Babussalam agar menjadi memory belajar yang tak terlupakan" tandas ibu Yuliansari yang akrab dipanggil ibu Tias ini.

    untuk diketahui acara berlangsung khidmat dan meriah dengan diawali pembacaan ayat suci Al-qur'an pada surat-surat pendek oleh para wisudawan/i


    Rundown acara wisuda adalah : 

    Pendahuluan (Introduction) sebagai solutation/sapaan MC

    1 🔹PEMBUKAAN 

    2 🔹menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya

    3 🔹pembacan ayat suci al-qur'an pada Surat2 pendek oleh wisudawan/i

    4 🔹ACARA SUNGKEMAN pada orang tua/wali

    5🔹Proses Wisuda KB Babussalam tahun ajaran 2023-2024 M. dan sekaligus sebagai Pemberkahan  

    6🔹(Closing) acara/Penutup doa.


    disela-sela closing acara Kepala Yayasan Babussalam KH.Abdul Muid Habi yang juga sebagai pengasuh menyampaikan "bahwa pemberian ruang atau wadah untuk anak usia dini dalam mengembangkan minat bakat penting dilakukan oleh orang tua muda sebagai upaya mengoptimalisasi fase tumbuh kembang anak, karena itu anjuran secara agama" tuturnya singkat penuh advice


    usai acara wisuda ada sejumlah murid menampilkan tarian kreasi di hadapan ratusan undangan dalam wisuda tahun ajaran 2023 - 2024, sehingga para undangan dan penonton tetap hidmat sampai acara benar-benar selesai.


    (AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini