-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ribuan Jamaah Hadiri Haul KH Imam Hasan Kauman

    Minggu, 19 Februari 2023, Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T23:13:35Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Ribuan orang ikut acara Haul KH Imam Hasan Kauman Bondowoso
     

    Bondowoso - Indometro.id.

    Ribuan orang menghadiri haul ke 7,almarhum KH Imam Hasan di Pondok Pesantren Kunuuzul Imam Kauman di Desa Sekar Putih Kecamatan Tegalampel, Sabtu (18/2/2023). 


    Selain itu, acara haul dikemas dengan ceramah agama oleh beberapa kiai sekaligus memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Ponpes yang dipimpin oleh Kenzun Adlan Uthailah yang masih berusia 15 tahun itu ramai dipadati santri, orang tua santri dan para tokoh agama serta masyarakat sekitar. 


    Kenzun merupakan putera dari KH Ahmad Syaifi yang wafat pada tahun 2021. Sedangkan alm KH Ahmad Syaifi merupakan putera dari alm KH Imam Hasan yang wafat tujuh tahun lalu. 


    Mirza , staf pengajar MA Kunuuzul Imam Hasan Kauman mengatakan Ponpes Kunuuzul Imam Hasan Kauman berdiri pada tahun 1842. "Usia nya kini 181 tahun, hampir dua abad," Katanya. 


    Asramanya ada dua, untuk putera, ada di Desa Sekar Putih Kecamatan Tegalampel. Untuk asrama ke satu ada di Kauman Bondowoso atau setengah kilometer dari Alun Alun Bondowoso . Selain itu, Mirza menjelaskan ada 900 santri yang belajar di Ponpes Kunuuzul Imam Kauman. 


    (eko/AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini