-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gasak United Siap Berlaga di Lapangan Senayan

    Anang
    Senin, 20 Februari 2023, Februari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T17:54:23Z

    Ads:

    Bengkalis, Indometro.id - Pada tahun 2021 lalu telah lahir sebuah club Futsal atas nama Gasak United yang terdiri dari Lima Desa diantaranya Desa Pangkalan Batang Barat, Desa Pangkalan Batang, Sebauk, Pedekik dan Desa Sungai Alam, dari lima desa ini merupakan yang berada di Kecamatan Bengkalis.

    Gasak merupakan akronim dari "Gabungan Sanak Keluarga" dengan total jumlah anggota melebihi angka 100an orang.

    Hal itu disampaikan Manager Official Ade Desri Kurniawan yang mengatakan seratusan pemain futsal Gasak United terdiri dari pemain senior berjumlah sekitar 30 orang, pemain tingkat SMP/MTs ada sekitar 20an.

    "Sedangkan pemain junior tingkat SD/MI berjumlah sekitar 60an pemain yang berasal dari beberapa SD yang ada di lima desa tadi," kata Ade Desri Kurniawan.  

    Satu Tim Junior Gasak United sejak dua bulan terakhir mengikuti latihan persiapan menyertai Turnamen Futsal Tingkat SD/Club Kecamatan Bengkalis dan Bantan tajaan Felix FC dan Damon FC yang akan digelar di Lapangan Senayan pada 3 sampai 5 Maret 2023 mendatang.

    "Harapan kami dari pihak manajemen kepada masyarakat yang ingin menjadi donatur atau berbagi sedikit rezeki yang dimiliki untuk membantu melengkapi fasilitas olahraga seperti bola dan fasilitas-fasilitas lainnya yang dibutuhkan untuk menunjang para pemain Gasak United sejak berlatih hingga bertanding dalam berbagai turnamen. 

    "Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat kita yang menyumbang tetapi kami tidak menutup bagi warga kita yang berasal dari desa ini dan berada di luar ingin menyumbang bagi pemain Gasak United ini. Termasuk juga bagi masyarakat yang ingin menyumbang konsumsi atau suplemen, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih dalam kesempatan ini," ungkap Ade Desri Kurniawan, Minggu, (19/02/2023).

    Masih kata Ade yang saat ini anggota BPD di desanya, selain ikut dalam turnamen di Senayan tadi, club Gasak United menunggu turnamen-turnamen lainnya untuk diikuti. Dia menambahkan, beberapa waktu lalu Tim Senior meraih Juara II Open Turnamen Laksamana di Sabak Auh Kabupaten Siak pada Januari 2023 kemarin. Kemudian, tim Junior pula pernah meraih juara II Tingkat SD Turnamen Futsal Gagak Hitam Sambang Kabupaten Bengkalis Cup I Tahun 2022 Se-Riau serta meraih Juara III Turnament Futsal U-13 Sebauk Cup I Antar Desa Se-Wilayah Bengkalis Barat Tahun 2022.

    Prestasi ini bisa diraih tentu atas keterlibatan banyak pihak yang memberikan dukungan sesuai dengan peran masing-masing. Begitu pula lewat sedikit ilmu dan pengalaman Muhammad Syahrul Ramadhan yang menjadi pelatih club Gasak United dalam melahirkan generasi berprestasi.

    Akrab dipanggil Bang Arol, pelatih yang tidak merokok ini juga perlu diberikan kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Coach Cabang Olahraga Futsal disamping latihan Cabor Sepak Bola yang juga selalu diikutinya.

    Kepada media ini, Bang Arol saat ditanyakan kedisiplinan anak-anak pemain Gasak United Junior dengan jujur mengatakan tidak semuanya patuh mengikuti arahannya karena itu merupakan sifat alami yang dimiliki oleh sang anak. 

    "Kalau di dalam lapangan kita maklumi semua masih anak-anak agak sulit untuk ngontrolnya, Cuma kita tekankan dalam mendidik diluar maupun didalam lapang. Yaa hasilnya meraka bisa mematuhinya . 

    "Fakhri bin Zubair seorang pemain memiliki skill melebihi dari pemain lain, didukung postur tubuh yang bagus dan juga pernah ikut Turnamen Futsal Gagak Hitam Sambang di Perkasa Alam Sport Hall, Bengkalis,

    "Dari itu dia sudah mempunyai jam terbang yang tinggi, sehingga rasa pecaya dirinya semakin baik," ungkapnya. 

    Sebagai pelatih, menjelang Turnamen Futsal Senayan nanti Arol mengaku harus betul-betul menyiapkan anak binaannya bersama manajemen. "Yang ini betol-betol kita siaplah dalam fisik, dalam mental dan semuanya, Mudah-mudahan kita mendapatkan juara 1 di Turnamen Futsal Senayan," ungkapnya.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini