-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Ngawur !! , Diduga DPRD Dan OPD Kabupaten Probolinggo Menyalahi UU Melindungi Perusahaan Ilegal

Minggu, 27 November 2022, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T23:38:25Z
iklan disini :



Dok.visual kegiatan batchingplant desa karangmeranti


PROBOLINGGO-INDOMETRO.ID Polemik yang ada di Kabupaten Probolinggo yang dilakukan OPD pemerintah semakin menjadi. Dugaan pembiaran kegiatan pelanggaran UU (ilegal) oleh  perusahaan PT. MERAKINDO JAYAMIX PERKASA di bidang batchingplant desa karangmeranti oleh OPD pemerintah Kabupaten Probolinggo semakin terlihat nyata, Ada Apa Ya . . .

"Kok nggak kapok " di kutip pembicaraan anggota LSM GMAS dengan KPK lewat telepon. Bahwasanya masih dalam pantauan oleh KPK oknum Dinas Kabupaten yang masih saja nakal. Meski kasus OTT kedua mantan penguasa Kabupaten Probolinggo sudah divonis 4 tahun.


Dok. Visual Penyegelan lokasi PT.MERAKINDO JAYAMIX PERKASA

Mengutip dari kanal youtube @katajatimchanel8107 bahwasanya PT. MERAKINDO JAYAMIX PERKASA atas penyampaian DPRD Kabupaten Probolinggo sedang dalam pengurusan izin Lahan Sawah Dilindungi (LSD). Akan tetapi saat ini telah dibuka kembali kegiatan tersebut. Dan menjadi pertanyaan, Apakah sudah di buka resmi, kegiatan yang di segel oleh Dinas OPD bersama Anggota DPRD mengingat pengurusan izin LSD dan andalalin memerlukan proses yang cukup lama. Kok sudah bisa beroperasi sekarang . ucap LSM GMAS (yoyok).


Dok.visual dari web site Dinas Perizinan


Diduga atas pembiaran kegiatan oleh perusahaan adanya kesepakatan jahat gratifikasi oleh OPD Kabupaten Probolinggo.  Dalam peraturan PP No. 5 tahun 2021 mengatur adanya izin sebelum melakukan kegiatan usaha, agar tidak  ada imbas negatif terhadap lingkungan sesuai amanat UU 32 tahun 2009. LSM GMAS akan bertindak , diantaranya dengan berkordinasi dengan KPK .








Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+