-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Koramil 0822/01 Pendampingan Penyaluran BLT BBM dan Sembako PKH – BPNT

    Rabu, 23 November 2022, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T07:10:56Z

    Ads:

    Bondowoso - indometro.id.

    Pasca penyesuaian harga BBM, pemerintah mengambil langkah untuk meringankan beban masyarakat melalui Kemensos RI dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) BBM sebesar Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain BLT BBM, pemerintah juga menyalurkan dana program Sembako.


    Kali ini yang ditunjuk oleh Pemerintah yaitu PT. Pos Indonesia untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada Warga Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso di Kantor Pos.


    Babinsa Pancoran Serma Imam S. saat dilokasi kegiatan, mengatakan, "Penyaluran BLT BBM sebesar Rp 150.000,- untuk alokasi bulan September dan Oktober, sedangkan untuk Program Sembako senilai Rp 200.000,- untuk alokasi bulan September disalurkan kepada 688 KPM yang ada di Desa Pancoran.


    “Penyaluran Bansos BLT BBM dan Program Sembako ini, diperuntukan 688 KPM Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso. Tiap KPM menerima Rp 300 ribu ditambah program sembako dari PKH maupun BPNT. ” Ujarnya


    Masih lanjut Babinsa, pelaksanaan kegiatan sudah dibagi sesuai gelombang dan jam masing-masing sehingga tidak terjadi penumpukan warga penerima Bansos.


    “Kehadiran kami di sini, selain monitoring wilayah sekaligus melakukan pengamanan dan pengawasan penyaluran Bansos, sehingga prosesnya lebih tertib, lancar dan aman, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes)”, Tutup Babinsa. 


    (Pendim0822/AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini