-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Pematang Duku Prioritaskan Pembangunan Misjid Pada Musrenbang TA.2023

    Anang
    Rabu, 19 Oktober 2022, Oktober 19, 2022 WIB Last Updated 2022-10-19T02:57:25Z

    Ads:

    Bengkalis, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Duku melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Tahun Anggran 2023, selasa, (18/10/2022)

    Musrenbang ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis Kabupaten  Bengkalis yang dihadiri Camat Bengkalis, diwakili Kasubag PPUK, Sekretaris DPMD Syahrial, Dinas Sosial, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, Dinas kesehatan Saimy, Kabid Sarana BPBD Bengkalis Afdal.

    Kepala Desa (Kades) Pematang Duku Badrun dalam sambutanya menyapaikan Musrenbang tahun 2023 akan difokuskan pada pembenahan Sarana dan Prasarana desa karena sudah hampir 3 tahun usulan pembenahan belum terealisir.

    "Dalam musrenbang tahun anggran 2023 ini desa Pematang duku mengusulkan beberapa usulan yang paling Prioritas diantaranya pembangunan Mesjid dan kegiatan-kegiatan Fisik lain nya yang ada Desa Pematang Duku," tutur Kades.

    Dalam hal itu juga kedes Pematang duku Badrun mewakili masyarakat menyapaikan beberapa keluhan yang ada didesanya, Serta sudah beberap tahun desa pematang duku tidak tersentuh untuk Pembangunan Fisik dari pemerintah daerah.

    Dalam waktu yang sama Camat Bengkalis Diwakili Kasubag PPUK Bambang Sugiarto menyapaikan ucapan terima kasih camat bengkalis kepada desa Pematang duku yang tetmasuk desa yang mandiri

     "Saya mewakili pak Camat, Mengucapkan terima kasih kepada desa Pematang Duku karna desa ini termasuk Desa Mandiri semoga desa Pamatang Duku bisa mempertahankan sebagai desa yang mandri," kata Bambang Sugiarto.

    Kasubag PPUK Bambang Sugiarto menyapaikan juga Musrenbang bukan hanya sekedar rapat rutin seremonial belaka, tapi merupakan penjabaran RPJM Desa dalam mendukung misi dan visi Kades selama 5 tahun. Isinya bukan hanya usulan usulan belaka, tapi juga usaha untuk mencari jalan keluar menyepakati hasil musyawarah yg sudah dilaksanakan sebelumnya di tingkat RT dan RW. 

    Lanjutnya lagi, Musrenbang juga merupakan evaluasi bagi warga dan pemda sejauh mana pembangunan dalam setahun sudah berjalan apakah sesuai dengan rencana pembangunan atau tidak," tuturnya. 

    "Tahun 2022 pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah mengucurkan program unggulan Dana Bermasa 1 M /Desa pertahun untuk mendukung percepatan pembangunan yang lebih merata dan lebih adil di seluruh Kab. Bengkalis, Kades harus bisa memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin untuk pembangunan desa masing masing. 

    "Kades bertugas mencari dan menemukan sumber sumber APBD baru dan memaksimalkan pemberdayaan masyarakat agar tingkat ekonomi masyarakat meningkat dari tahun ke tahun. Jangan hanya itu saja," tambanya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini