-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Implementasi Program Pembangunan Drainase di Kota Medan Cukup Responsif, Dinas PU Kota Medan Apresiasi PT.TRIMURTI PERKASA sebagai Pelaksana.

    Harray
    Selasa, 25 Oktober 2022, Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2023-07-23T11:09:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Medan, Indometro.id- Implementasi Program Pembangunan Drainase merupakan salah satu kebijakan yang tertuang di dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia No. 12 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan sistem drainase perkotaan. Pembentukan pembangunan drainase bertujuan untuk membebaskan tingkat genangan air atau banjir yang berada di wilayah perkotaan agar tidak mengganggu rutinitas masyarakat sekitar. Namun terhambatnya proses pembangunan drainase dikarenakan masih banyaknya sampah-sampah yang menyumbat saluran drainase sehingga saluran drainase tidak dapat mengalirkan air kepembuangan akhir dengan baik. 


    Dinas Pekerjaan Umum dalam upaya penanggulangan banjir di Kota Medan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Program Pembangunan Drainase di Kota medan cukup responsif yakni pembangunan akan dilakukan sesuai dengan standar dan sasaran kebijakan. akan tetapi dalam bentuk penanggulangan banjir di Kota Medan belum optimal karena masalah banjir tidak dapat diatasi hanya dengan melibatkan satu instansi saja melainkan dibutuhkan kerjasama dengan instansi-instansi lainnya. 



    Sebagai sasaran dari program tersebut, masyarakat sekitar merasa pembangunan drainase berperan penting untuk membebaskan wilayah mereka dari tingkat genangan air atau banjir agar airnya dapat mengalir dan membuang air dengan baik ke sungai maka dari itu masyarakat warga sekitar sangat mendukung penuh dan beri apresiasi Positif dengan Program Pembangunan penanggulangan banjir yang termasuk Salah satu Visi Misi Bapak Walikota Medan Bobby Afif Nasution yang  mempercayakan Kepada Pihak Dinas Terkait dalam implementasikan Pembangunan dengan sebaik mungkin, agar fungsionalis pembangunan tersebut bermanfaat dan dirasakan baik untuk masyarakat dalam mencegah serya dapat meminimalkan genangan air yang tinggi dari intensitas curah hujan yang terus menerus terutama dimusim hujan. 




    Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan saat ini tengah melakukan pembangunan saluran Drainese dengan meggunakan Katalog Beton Precast  U-Ditch di Jalan Panglima Denai simpang Datuk kabu, Pelaksana Project Insfrastruktur Pembangunan Drainese tersebut percayakan Oleh PT. TRIMURTI PERKASA beralamat Di jalan Pertahanan Desa Patumbak Kampung Pasar II. 



    Ketika beberapa awak media meninjau project tersebut dalam kontrol sosialnya,  saat dilapangan area project pembangunan tersebut terlihat Bapak Rayon Manurung ST dapat kita konfirmasi dengan  sebagai Kordinator Lapangan atau Pimpinan Project dari PT. TRIMURTI PERKASA yang mendedikasikan serta kerahkan segala kemampuan bertujuan mendapat hasil secara maksimal yang baik pasca pengerja'an  tersebut, senin- (24/10/22) pukul 11.30 Wib. 



    "Upaya kita agar progres pengerja'an Dapat berjalan sesuai rencana, kami juga sangat berharap masyarakat sekitar maupun luar dapat mendukung dan mempercayakan penuh secara moralitas yang baik dan bermartabat, pungkas Rayun seraya berkata kepada awak media ini "Teman teman Media Bantu Do'a ya,  Terima Kasih.," project yang kami kerjakan sekarang ini dapat terealisasi secara baik dan sesuai rencana"


    Diketahui Adapun Anggaran Peningkatan Saluran Drainese lingkungan yaitu dengan model menggunakan Katalog Beton Precast 2022 tersebut dengan angaran APBD 2022 sebesar Rp. 6.020.149.000 (enam milyar dua puluh juta seratus empat puluh sembilan ribuh rupiah) dengan Nomor Kontrak (005/SP13.11/IV/APBD/VI/2022) dimana kita lihat dalam Plank Proyek tersebut yakni PT. TRIMURTI PERKASA sebagai pihak pelaksana dalam Kontrak tersebut, termasuk juga PT. KONSULINDO CITRA ERNALA sebagai Pejabat Pengawas Lapangan Project diamanahkan oleh Bapak Alfred Sinambela ST




    Terpisah, saat dikonfirmasi oleh awak media ini kepada Dinas Pekerja 'an Umum (PU)  Kota Medan, yaitu Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Bapak Gibson Panjaitan ST serta didampingi oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan  (PPTK) Bapak M. Kelana Putera Sembiring telah membenarkan telah mendukung serta mempercayai pihak PT. TRIMURTI PERKASA sebagai Pihak Pelaksana Project Pembangunan Drainese telah memenuhi syarat atas Kontrak yang ada, Pembangunan Insfrastruktur Drainese dilakukan  dengan memakai katalog serta Document pendukung keabsahan,  maka dari itu pihak Dinas PU Kota KPA dan PPTK Medan yakin PT. TRIMURTI PERKASA dapat menyelesaikan Pembangunan Drainese dengan baik dan profesional. 


    (Haris) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini