-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Nina: Sosok Nabi Muhammad SAW Menjadi Suri Tauladan

    Sabtu, 29 Oktober 2022, Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T11:05:20Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




     INDRAMAYU, indometro.Id -- Bupati Indramayu Nina Agustina menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diinisiasi Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Huda Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.


    Bertempat di Halaman Masjid Nurul Huda Desa Rambatan Kulon, Jum'at (28/10/2022). Kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina langsung disambut meriah dari para jamaah yang menghadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.


    Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan apresiasi kepada para panitia DKM Masjid Nurul Huda serta Pemerintah Desa Rambatan Kulon yang telah melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang menghadirkan Penceramah Muhamad Carsita.


    "Insyaallah kegiatan ini mendapatkan berkah dari yang maha kuasa karena selain menambah kecintaan kita terhadap Rasulullah, juga akan mempererat tali silaturahmi diantara kita semuanya," katanya.


    Bupati Nina Agustina mengatakan, memperingati maulid adalah mengenang kembali Rasullullah Muhammad SAW, baik perjalanan hidupnya, tingkah lakunya maupun ajarannya.


    Menurutnya, Rasulullah adalah seseorang yang dimuliakan oleh Allah SWT karen begitu mulia akhlaknya, jujur tingkah lakunya sehingga dijadikan Uswatun Hasanah.


    "Nabi Muhammad SAW suri tauladan bagi umat manusia, kita semua ingin bermimpi, jangan hanya mimpi, tapi kelak di akhirat kita bisa bertemu dengan baginda Nabi Muhammad SAW, aamiin," tambahnya.


    Bupati Nina Agustina berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Indramayu untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, sebab jika semuanya bergandengan tangan dan berjalan dengan tujuan yang sama maka kesuksesan pembangunan daerah akan terwujud. 


    Termasuk dalam mencapai Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) perlu peran serta dari masyarakat dengan selalu menjaga kondusivitas daerah khususnya lingkungan masyarakat.


    "Saya optimis Indramayu Bermartabat akan segera terwujud. Selain itu saya juga berharap, masyarakat dapat menjaga sportivitas dan keamanan lingkungan, dengan begitu kita akan merasa nyaman dan segala aktivitas akan menjadi lancar," pesannya.


    Mengingat Kabupaten Indramayu memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah baik sektor pertanian, perikanan dan holtikultura perlu dimaksimalkan demi kesejahteraan masyarakat dengan mendukung segala program pemerintah daerah.


    "Indramayu begitu kaya, tanahnya luas, banyak sawahnya, Indramayu mendapatkan penghargaan sebagai penghasil padi terbesar, bagaimana kita untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah kabupaten, bahwa pemerintah kabupaten tidak bisa sendiri, kita harus bersatu, bersinergi untuk kebaikan, agar indramayu lebih baik lagi," tambahnya.


    Lanjut Bupati Indramayu Nina Agustina berupaya mendatangkan investor untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Indramayu, sehingga sebagai persiapan syarat pendidikan menjadi penting, oleh karenanya peran kepala desa mengajak masyarakat yang putus sekolah untuk mengikuti program unggulan Kejar Paket A, B dan C (Ja-ket).


    "Agar para pengusaha atau investor datang ke Indramayu dan pastinya untuk membuka lapangan pekerjaannya di Indramayu, jadi nanti banyak yang kerja di kawasan perusahaan-perusahaan yang ada di Indramayu. Untuk itu jika suatu saat ada syarat ketentuan mengenai pendidikan, maka yang belum melanjutkan pendidikannya dapat mengikuti program unggulan yaitu kejar paket yang melalui pemerintah desa atau lainnya. Para Kuwu dan camat bisa membantu," ujarnya.


     (Heri) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini