-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cegah PMK, Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Keswan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

    Senin, 19 September 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T07:12:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bondowoso - indometro.id.

    Bondowoso Merebaknya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa daerah menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Dan berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK di Kabupaten Bondowoso, salah satunya dengan melakukan vaksinasi pada hewan ternak. 


    Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso, Serma Supriadi melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap ke II pada hewan ternak sapi dan domba bertempat di Desa pancoran Kec. Bondowoso, Senin (19/09).


    Babinsa Desa Pancoran Serma Supriadi menjelaskan tujuan dari vaksinasi intinya untuk memberikan kekebalan (antibodi) pada ternak sehingga dapat melawan antigen atau mikro-organisme penyebab penyakit.


    "Dengan adanya vaksin PMK memberikan harapan untuk dapat menekan penyebaran PMK khususnya di Desa Pancoran Kec. Bondowoso. "katanya. 


    Karena Penularan PMK sangat masif menurut Serma Supriadi, sehingga dengan penyuntikan vaksin pada hewan ternak diharapkan dapat memotong penyebarannya.


    "Kami berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan ternaknya baik yang sudah divaksin maupun belum nantinya agar tetap menjaga kebersihan kandang sapi, sehingga tidak mudah terserang penyakit," pungkasnya. 


    (Pendim0822/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini