-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tim LPPM-IPB Temui Pj. Bupati Bener Meriah

    Yan Hasmadi
    Rabu, 31 Agustus 2022, Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T04:32:46Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pj Bupati Bener Meriah temui kunjungan Tim LPPM-IPB di Pendopo Bupati

    Redelong, Indometro.id : Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menerima kunjungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) Selasa (30-08-2022) di Pendopo Bupati setempat.

    Adapun tim LPPM IPB yang diterima oleh Pj. Bupati Bener Meriah saat itu adalah Moh. Sohibuddin, S.Ag., M.Si ( tenaga ahli bidang sosiologi pedesaan) FEMA-IPB. Dr. M.Iqbal Irfany (tenaga ahli bidang ekonomi pembangunan) FEMA-IPB. Tampak juga dalam rombongan tim LPPM-IPB saat itu Dr. T. Saiful Bahri, S.Sos dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan praktisi politik agraria pedesaan Villarian Burhan, S.Sos, serta Anggota DPRK dari Fraksi PKB Zulham.

    Kunjungan Tim LPPM-IPB di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka kegiatan pelaksanaan dan pendampingan perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan di 20 kawasan pada Tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2022.

    Pertemuan yang berlangsung di ruang tamu pendopo Bupati Bener Meriah saat itu tampak juga dihadiri oleh Kadis Pertanian, Kadis Perdaganggan, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemkab Bener Meriah.

    Menurut Tim LPPM-IPB pelaksanaan program perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bekerjasama dengan IPB University terkait dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat atau kelompok usaha yang akan dilakukan pembinaan dan pengembangan usaha.


    Dalam kesempatan sama, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyambut baik kegiatan pelaksanaan dan pendampingan perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan  yang di lakukan oleh Tim LPPM-IPB tersebut.

    Kepada Tim LPPM-IPB Pj. Bupati Bener Meriah menyampaikan, bahwa Kabupaten Bener Meriah merupakan daerah yang memiliki potensi yang sangat besar, namun belum memiliki konsep pemanfaatan. " Makanya saya selama ini rajin menemui pihak Kementerian-kementerian di Jakarta, saya juga aktif berkomunikasi dengan sejumlah pihak baik ditingkat Provinsi maupun pusat, semua ini adalah upaya untuk membangun daerah ini,"ujar Drs. Haili Yoga,M.Si.*||
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini