-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    IZI Menghadiri Forum Zakat (FOZ) Riau Gelar Musyawarah Wilayah ke-III

    Anang
    Kamis, 28 Juli 2022, Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T03:52:47Z

    Ads:

    Dumai, Indometro.id - M. Hasbi Al Hudri dari LAZ Ibadurrahman Duri terpilih sebagai Ketua Forum Zakat (FOZ) Wilayah Riau Periode Tahun 2022 - 2025, menggantikan Hadi Yudasta dari Rumah Zakat Riau dalam kegiatan Musyawarah Wilayah Forum Zakat (FOZ) Riau ke-III, dengan tema "Penguatan Peran FOZ Sebagai Kontributor Kesejahteraan Masyarakat Riau", diselenggarakan di Hotel Grand Zuri Dumai pada Rabu (27/7).

    Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang bergabung dalam FOZ Riau yang hadir di Muswil Forum Zakat Wilayah Riau ke-III ini dihadiri oleh 14 dari 16 lembaga anggota FOZ Riau, diantaranya Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), DT Peduli, Laz Ibadurrahman, Rumah Zakat, Swadaya Ummah, Rumah Yatim, Dompet Dhuafa, Yakesma, YBM BRILiaN, LAZ MHC, Ibadurrahman, Dewan Dakwah Islamiyah, Lazismu Pekanbaru, Laznas PHR dan Sahabat Yatim Indonesia (SYI).

    Sebagai pembuka acara, Ketua Umum FOZ Nasional Bambang Suherman menyampaikan dalam sambutannya bahwa pentingnya kontribusi peranan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) di Forum Zakat untuk menjadi jembatan kebaikan bagi masyarakat, "4 hal pentingnya kita semua mengetahui  perkembangan kekinian lembaga zakat, dalam mencegah dan memitigasi kesalahan prosedural kelembagaan, yakni memperkuat kapasitas untuk seluruh tema kegiatan kelembagaan seperti forum tata kelola, kapasitas building dan lain sebagainya, memperkuat pendampingan advokasi kelembagaan zakat, memperkuat kolaborasi antar lembaga, memperkuat inovasi guna manfaat berkepanjangan bagi semua stakeholder”, papar Bambang dalam sambutannya.

    Dalam prosesi Musyawarah Nasional juga dilaksanakan santunan untuk anak Yatim dan Dhuafa untuk 140 orang, secara simbolis diberikan kepada 4 orang penerima manfaat.

    Pemilihan ketua FOZ baru, Hasbi Al Hudri terpilih secara aklamasi didukung oleh para peserta musyawarah, walaupun selama satu hari penuh banyak diskusi hangat dalam perhelatan agenda 3 tahunan ini. Di akhir muswil dilakukan kegiatan pembacaan Ikrar Janji Pengurus Terpilih, yang dipimpin oleh Angga Nugraha, Sekretaris II FOZ Nasional, sekaligus penguatan kepada seluruh peserta Muswil dalam tata kelola organisasi FOZ, baik di tingkat pusat maupun wilayah provinsi serta daerah kabupaten kota di masa yang akan datang.

    Terpilih sebagai Ketua baru FOZ Riau periode 2022-2025, M. Hasbi Al Hudri, yang berasal dari LAZ Ibadurrahman Duri, sekretaris terpilih M. Iqbal Farizi dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau, serta untuk posisi bendahara, terpilih Dziqri Hanafi dari MHC Dumai.

    Dalam sambutan perdananya, Hasbi selaku Ketua FOZ Riau 2022-2025, menyampaikan kepercayaan yang diberikan dengan sinergi dan kolaborasi akan memaksimalkan potensi zakat di Riau.

    “Kami diberi kepercayaan luar biasa oleh rekan-rekan seperjuangan di Riau, insya Allah dengan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak internal anggota FOZ dan eksternal, termasuk pemerintah dan swasta serta masyarakat itu sendiri, semua potensi zakat di Riau bisa dimaksimalkan” ungkap M. Hasbi Al Hudri.

    Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris FOZ Riau 2022-2025, Iqbal Farizi berencana menyelenggarakan seminar zakat guna memperkaya literasi dunia zakat.

    “Insya Allah dalam waktu tak lama akan diselenggarkan Pelantikan Pengurus serta Musyawarah Kerja Wilayah FOZ Riau periode 2022 -2025 serta kita berencana menyelenggarakan seminar zakat dengan narasumber berkompeten dibidang zakat untuk memperkaya literasi kita tentang dunia zakat” paparnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini