-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Berlian Pink Terbesar dalam 300 Tahun Ditemukan, Ini Penampakannya

redaksi
Rabu, 27 Juli 2022, Juli 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T03:21:29Z
iklan disini :



 


INDOMETRO.ID– Berlian besar berwarna pink atau merah muda dengan 170 karat ditemukan di Angola dan disebutkan sebagai batu perhiasan terbesar yang pernah ditemukan dalam 300 tahun. 

Berlian pink itu diberi nama Lulo Rose. Berlian besar itu ditemukan di pertambangan berlian Lulo yang dimiliki perusahaan Lucapa Diamond dan diumumkan di situs webnya pada Rabu, 27 Juli 2022 dilansir dari laman AP, Kamis 28 Juli 2022. "Hanya 1 dari 10.000 berlian yang berwarna pink. Jadi artinya ini sangat langka," kata CEO Lucapa Stephen Wetherall kepada media.

Oleh karena itu berlian pink besar itu akan menjadi objek pameran. Wetherall mengatakan dia belum berani menaksir pasti betapa premiumnya nilai berlian langka ini.

Lulo sendiri merupakan pertambangan batu permata yang berarti batu yang diambil dari dalam sungai. Perusahaan Lucapa selama ini mencari benda-benda yang tertanam di dalam tanah dan juga area lorong dalam tanah yang bisa menjadi sumber batu permata maupun berlian. 

Ada sekitar 400 pekerja di perusahaan tambang itu dan diketahui sudah dua kali menemukan dua berlian terbesar di Angola. Yang pertama berlian putih bahkan hingga 404 karat. Sementara berlian pink ini akan menjadi berlian terbesar kelima dunia untuk kategorinya. 

Berlian pink itu disebutkan sedang dalam proses pelelangan oleh Sodiam yang merupakan perusahaan milik negara Angola yang menawarkan berlian-berlian kepada para produsen perhiasaan kelas tinggi dunia.

Sumber : VIVA


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+