-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hari Anak Nasional, Forum Anak Desa Berancah Gelar Pembekalan Mental Anak

    Anang
    Minggu, 24 Juli 2022, Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-24T05:43:25Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bantan, Indometro.id -  Forum Anak Desa Berancah bekerjasama Mahasiswa KKN Desa Berancah yang terdiri dari UNRI dan  STAIN Bengkalis mengadakan Peringati Hari Anak Nasional, Yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

    Dalam acara ini tidak lepas dari dukungan serta kerja sama Pemerintahan Desa, Karang Taruna Desa Berancah. Dengan menggelar beberapa agenda dalam menyambut hari Anak Nasional, Yang dilaksanakan di Panggung Desa halaman Kantor Desa Berancah Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, (23/07/2022).

    Adapun acara yang dilaksanakan diantaranya penyuluhan tentang Bahaya Narkoba Kepada Anak, serta Malam Kreasi Anak dengan tema "Anak Dilindungi Indonesia Maju".

    Kepala Desa Berancah Turadi A. Md, mengatakan kegiatan ini diadakan salah satunya untuk mengisi waktu luang anak saat liburan, Serta meningkatkan interaksi sosial yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak. 

    "Kegiatan hari ini salah satunya bertujuan untuk pemenuhan hak anak, khususnya di bidang pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya pada masa liburan, Anak-anak diajak menampilkan kemampuan yang dimiliki dari berbagai bidang, Hal ini sangat penting sebagai pemenuhan anak khususnya tumbuh kembang anak," ujarnya. 

    Sementara itu, Ketua Forum Anak Desa Berancah, Wulan Cahyati menyampaikan kegiatan menampilkan, Adzan, Berpidato, Hapalan surah pendek, menari dan Lain-lain ini merupakan serangkaian acara dari Festival Anak Desa Berancah dalam menyambut Hari Anak Nasional Tahun 2022.

    "Acara ini berlangsung satu hari, kami melaksanakan kegiatan ini dalam membentuk mental anak kedepannya agar bisa berinteraksi dikalangan ramai serta pada malamnya kita adakan kreasi Anak yang di isi persembahan kesesian puncak dari dari acara Hari Anak Nasional," ungkapnya. 

    Lebih lanjut, Wulan Cahyati kegiatan ini diikuti oleh peserta tingkat sekolah dasar (SD) dan Juga Sekolah Menengah Pertama (SMP) seDesa Berancah. Terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini," katanya.

    Dalam sisi yang sama Ketua Panitia Kusni Efendi dari Mahasiswa KKN Universitas Riau menyapaikan, Hari ini kita bersama Forum Anak Desa Berancah mengadakan acara malam kreasi anak di Hari Anak Nasional yang diselenggrakan pada tanggal  23 juli 2022.

    "Adapula tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan untuk menyalurkan bakat dan minat serta pengalaman anak anak dalam menumbuhkan rasa percaya dirinya," ungkap Kusni Efendi.

    Nah dari ini tentu harapan kami dari mahasiswa KKN Universitas riau kami berharap agar acara ini tidak berhenti disini tetapi menjadi acara rutin tiap tahun untuk memperingati Hari Anak Nasional.

    Dan juga semoga kedepan lebih banyak lagi anak-anak yang berpartisipasi dalam menyalurkan bakatnya dan mengembangkan rasa percaya diri," tuturnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini