-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latihan Menembak, Ini Tujuannya

    Senin, 27 Juni 2022, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T09:17:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bondowoso - indometro.id.
    Dalam upaya memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI, melatih dan mengasah prajurit TNI agar memiliki kemampuan menembak yang tepat serta untuk membina diri seorang prajurit. Ratusan personel jajaran Kodim 0822/Bondowoso berkumpul di lapangan tembak Gudmurah 3 Kodam V/Brawijaya Desa Penambangan Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso untuk melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) laras panjang jenis SS1 V3 dan Pistol FN pada Triwulan II TA. 2022, Senin (27/6/2022). 
    Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) yang diwakili oleh Danlat Danramil 0822/16 Cermee Kapten Inf Rochis., hadir di lapangan tersebut menekankan dan memberikan himbauan, “Kepada koordinator materi baik itu senapan panjang SS1 V3 maupun pistol FN 46 untuk benar-benar melaksanakan ke Protap sesuai dari petunjuk Komando Atas.

    Kegiatan menembak, tandasnya, “Kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit, salah satunya adalah menembak, merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh insan prajurit TNI. Kemampuan ini, harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan terus-menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Melalui latihan yang benar dan terjadwal.

    “Sesuai dengan apa yang diperintahkan dari Komando Atas bahwa kita dalam melaksanakan kegiatan tersebut hendaknya dilakukan pengamanan secara menyeluruh, maka saya menyampaikan kepada para koordinator untuk mengatur jalannya kegiatan agar tidak menyimpang dari apa yang telah diperintahkan dari Komando Atas," katanya.

    Selain itu, selama latihan membutuhkan safety tingkat tinggi karena latihan menembak menggunakan amunisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan.

    "Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara," pesannya. 

    Sumber Pendim0822, (AR).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini