-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Pasangan Pengantin di Indramayu Peroleh Program Dukcapil Berkah

Kamis, 02 Juni 2022, Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T07:02:23Z
iklan disini :







 INDRAMAYU, indometro.Id -- Sejumlah pasangan pengantin baru di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Indramayu hari ini seketika bahagia. 


Bahagia bukan hanya sudah sah menjadi pasangan suami istri akan tetapi merasa gembira karena memperoleh Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) gratis secara langsung sebagai hadiah pernikahan mereka.


Seperti halnya dalami pasangan pengantin baru Abdurrofiq Firmansyah dan Sintiani warga Desa Sliyeg, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu yang memperoleh KK dan E-KTP gratis bentuk dari program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Berkah.


Hal serupa dialami pasangan pengantin baru Taryono dan Siti Asiyah warga Desa Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu yang juga peroleh KK dan E-KTP gratis ini sebagai bentuk program Dukcapil Berkah.


Dokumen KK dan E-KTP serta Buku Nikah diserahkan secara bersamaan oleh Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja didampingi Kepala KUA dan Kasi. Yanmas Kecamatan Sukagumiwang kepada pengantin baru Taryono dan Siti Asiyah.


Dikatakan Kepala Dukcapil Kabupaten Indramayu Moh. Iskak Iskandar, program Dukcapil Berkah merupakan bagian dari inovasi layanan publik kepada masyarakat dalam mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang dimana proses penyerahannya bersamaan dengan Buku Nikah.


"Program Dukcapil Berkah ini kami memberikan dokumen kependudukan berupa KTP dan KK, yang waktunya diserahkan bersamaan dengan penyerahan buku nikah kepada pengantin yang baru saja menikah. Sehingga pasangan pengantin baru ini di wilayah Kabupaten Indramayu tak hanya mendapat buku nikah," katanya kepada Diskominfo Indramayu, Rabu (1/6/2022).


Sementara itu diungkapkan Taryono suami sah Siti Asiyah warga Desa Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, dirinya merasa senang karena kepedulian pemerintah setempat dalam memberikan layanan Adminduk sangat baik sekali.


"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah memberikan dokumen KK dan E-KTP secara bersamaan dengan buku nikah. Tentunya sangat membantu kami sehingga tidak perlu lagi mengurus adminduk," ungkapnya. 


Selanjutnya Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja menyampaikan, semoga dengan adanya program Dukcapil Berkah yang dialami pasangan pengantin baru Taryono dan Siti Asiyah dapat bermanfaat dalam mengurus administrasi lainnya dan tetap patuh Adminduk. 


(her) 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+