-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Launching Balai Wisata, Bangka Selatan Mulai Kembangkan Kawasan Pusat Kreatif

    Minggu, 26 Juni 2022, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T09:46:09Z

    Ads:


    Bangka Belitung, indometro.id
    - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melirik pengembangan kawasan pusat kreatif (creative hub) sebagai bagian dari pembangunan sektor pariwisata.

    Langkah awal dilakukan melalui launching Balai Wisata dan Branding Pariwisata Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (25/06/2022) malam.

    Sejumlah kegiatan ikut digelar memeriahkan acara tersebut, seperti lelang lukisan seniman lokal, pameran bonsai, penyerahan kendaraan operasional pariwisata, kunjungan ke display produk ekonomi kreatif, hingga hiburan musik.

    Bupati Bangka Selatan, Reza Herdavid ST MTr IP, mengungkapkan pihaknya sengaja menggeliatkan kembali pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan melalui event tersebut.

    Ia menyebut hal itu sebagai langkah cerdas Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan di tengah keterbatasan yang ada.

    "Ini adalah bahan pancingan dari dinas pariwisata kami untuk menggeliatkan kembali pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka Selatan. Nah, bentuknya kita launching Balai Wisata dan Branding Pariwisata," kata Bupati Riza Herdavid, melalui keterangan resminya yang diterima Minggu (26/06/2022).

    Riza berharap event ini mampu menyulut semangat masyarakat bahwa Bangka Selatan memiliki potensi sumberdaya alam pariwisata yang menjanjikan.

    Bupati juga mengapresiasi para pegiat seni dan mengajak mereka bersama pelaku UMKM untuk memanfaatkan Balai Wisata dan mendiskusikan alternatif sebagai nilai tumbuh ekonomi pendukung sektor pariwisata.

    "Para pelaku seni, pelaku-pelaku UMKM bisa berkumpul di sini mencari bahan, mencari alternatif apa yang bisa menjadi nilai tumbuh ekonomi dari sisi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan," pinta Riza.

    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan, Muhammad Ikbal SSTP, mengatakan bahwa Balai Wisata merupakan bagian kecil dari konsep besar creative hub yang akan dibangun di Kabupaten Bangka Selatan.

    "Creative hub yang hadir di kota-kota besar itu konsepnya gedung. Insya Allah atas support kepala daerah dan wakil kepala daerah, konsep besar yang ada di Bangka Selatan berbentuk kawasan nantinya. Jadi Balai Wisata ini hanya sebagian kecil dari Kawasan Creative Hub di Kabupaten Bangka Selatan," jelasnya.

    Ditambahkan Ikbal, launching Balai Wisata untuk mempertegas hadirnya pemerintah daerah bagi para pelaku seni dan ekonomi kreatif serta generasi kekinian.

    "Launching ini mempertegas bahwa ruang kreatif untuk para millenial, para pelaku ekonomi kreatif dan para pelaku seni sudah hadir. Itu membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan ada dan hadir untuk para pelaku seni dan ekonomi kreatif di sini," timpalnya.

    Launching Balai Wisata dilakukan Bupati Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi, didampingi Ketua DPRD Erwin Asmadi, Kapolres AKBP Joko Isnawan, Pabung Kodim 0413/Bangka Wilayah Bangka Selatan Mayor Inf Amar Wahyudi, Ketua TP PKK Hj Elizia Riza Herdavid, Sekretaris Daerah Eddy Supriadi MPd, serta para pimpinan perangkat daerah. (ism)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini