-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dinsos Situbondo Bersama BRSPDSN Mahatmiya Bali Lakukan Pengukuran Kaki dan Tangan Palsu pada Disabilitas

    Minggu, 26 Juni 2022, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T02:24:16Z

    Ads:

    SITUBONDO - indometro.id.
    Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Situbondo bekerja sama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sosial Netra (BRSPDSN) Mahatmiya Bali melakukan pengukuran kaki dan tangan palsu bagi penyandang disabilitas di aula Dinsos Situbondo, Jumat (24/6/2022) pukul 13.00 WIB, dikutip dari https://dinsos.jatimprov.go.id.

    Sebelumnya, Dinsos Situbondo mengajukan bantuan kaki dan tangan palsu kepada BRSPDSN Mahatmiya Bali. Pengajuan tersebut disetujui dan ditindaklanjuti dengan mendatangkan tim dari Prosthetic Service Specialist Tuban, Jatim guna melakukan pengukuran kaki dan tangan palsu.  

    Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para penyandang disabilas kategori tersebut. Terbukti, sebanyak 16 orang hadir memenuhi undangan Dinsos Situbondo. Sembilan orang di antaranya mengukur kaki palsu dan tujuh orang mengukur tangan palsu. 

    Menurut Citra, pendamping Rehsos, sebenarnya yang terdata ada 17 orang, namun satu orang tidak bisa hadir karena alasan tertentu.

    Kepala Dinsos Kab. Situbondo Samsuri SSos MM mengimbau kepada pelaksana agar kegiatan ini didokumentasikan mulai dari proses awal sampai akhir (video). Dia juga menyampaikan kepada TKSK, PKH, Tagana, serta PSM desa dan kelurahan bahwa mungkin masih ada penyandang disabilitas yang belum tahu dan mendengar informasi tersebut.

    “Dengan adanya bantuan alat bantu bagi disabilitas berupa kaki palsu maupun tangan palsu ini diharapkan bisa membantu kelancaran aktivitas sehari-hari para penyandang disabilitas,” katanya.

    Turut terlibat dalam kegiatan ini, Kabid Rehsos Dinsos Situbondo beserta Kasi dan staf, Ni Putu Esti dari BRSPDSN Mahatmiya Bali, Kepala Desa Kumbangsari, Koordinator TKSK Situbondo, TKSK Panarukan, TKSK Bungatan, TKSK Mlandingan, TKSK Banyuglugur, dan TKSK Banyuputih. (AR).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini