-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Korem 011/LW Gelar Shalat ID, Ustadz Ramadhan: Ini Kemenangan Umat Islam

    Selasa, 03 Mei 2022, Mei 03, 2022 WIB Last Updated 2022-05-03T01:43:40Z

    Ads:


    Lhokseumawe, indometro.club  –
    Umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Senin (2/5/2022). Korem 011/Lilawangsa kembali menggelar Shalat Idul Fitri di Lapangan Jenderal Sudirman setelah dua tahun ditutup karena pandemi Covid-19.


    Senin pagi itu, alunan takbir berkumandang, terlihat antusias ratusan jamaah yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua berdatangan dari berbagai kawasan di Kota Lhokseumawe sejak pukul 06.00 WIB hadir di Lapangan Jenderal Sudirman Korem Lhokseumawe untuk mengikuti shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah dengan khusuk setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.


    Sementara Imam Rawateb Masjid Al-Fitrah Korem 011/LW Tgk. Firza Al-Furqan, sedangkan Khatib shalat ID adalah Tgk.Tu Ramadhan dan juga seorang Dosen IAIN Lhokseumawe.


    Dalam khutbahnya Tgk.Tu Ramadhan mengatakan, hari ini adalah Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan umat islam di seluruh dunia, setelah berpuasa satu bulan lamanya, umat islam akan menyambut hari kemenangan dengan merayakan lebaran atau Idulfitri.


    “Hari Raya Idulfitri bagi umat muslim adalah hari kebesaran, dimana saat merayakannya ada hakikat yang dituju, yaitu diri kembali pada fitrahnya dan kembali suci setelah mampu mengendalikan hawa nafsu melalui ibadah dimana setelah menunaikan puasa di bulan Ramadan,” sebutnya.


    Idul Fitri selain dimaknai kembali kepada kesucian juga perlu diikuti kelegawaan untuk saling memaafkan. Adanya sebuah tuntunan bahwa berkewajiban meminta maaf kepada kedua orang tua, sanak saudara bahkan dengan orang-orang yang ada di sekitar untuk meminta maaf dan saling bermaafan.


    Oleh karena itu, Idul Fitri adalah bentuk kemenangan bagi orang-orang yang melakukan puasa dengan nilai nilai agama sebaik-baiknya, maka dia akan mendapatkan kemenangan. Ia kembali ke fitrah dan mensucikan dirinya, sebut Tgk.Tu Ramadhan dalam kutbahnya.


    Selain ratusan jamaah, shalat ID turut dihadiri antaralain, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Susi Permana, Wakil Ketua persit dan para pengurus persit Koorcab Rem 011, para Kasi, para prajurit TNI dan warga Korem 011/LW yang hadir.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini